jump to navigation

Jangan merubah posisi lean angle sensor ( sensor sudut kemiringan ) asal asalan loh…… Agustus 16, 2013

Posted by cicakkreatip.com in Tips Motor, Uncategorized.
trackback

Gambar

Brosis cukup menarik juga kalau membahas mengenai sensor yang satu ini, yakni lean angle sensor  yang terpasang pada yamaha v-ixion ini. Soalnya dari sensor ini mungkin tercipta hal hal yang lucu…. kejadian kejadian lucu yang tidak sengaja tercipta ketika kita memodifikasi motor v-ixion punya kita atau punyae tetanggah kita wkwkwkw 😀 . Seperti yang sampeyan tau semua bahwa yang namanya lean angle senso ( sensor sudut kemiringan ) adalah suatu sensor yang bertugas sebagai pemantau sudut kemiringan daripada kendaraan atau motor yang kita tumpangi ( khususnya yamaha v-ixixon )… mungkin kangbro kali ini ngak akan membahas panjang lebar lagi mengenai fungsi dari pada sensor ini, soalnya beberapa waktu lalu kangbro udah sempet menjabar lebarkan penjelasan mengenai sensor ini pada salah satu artikel kangbro ( klik disini untuk melihat artikel ).

Dalam tulisan kangbro kali ini yang kangbro bahas  adalah mengenai posisi yang tepat atau posisi yang benar jika kita mau memindah  posisi Lean Angle Sensor pada motor kita dan tentunya juga  beberapa hal yang tidak disarankan jika kita memindah sensor tersebut. Brosis biasanya seringkali kita memodifikasi motor kita supaya tampilannya lebih ok lagi. sebenarnya udah ok sih…tetapi mungkin lebih tepatatnya biar tampil motor kita beda jika dibandingkan dengan motor motor pabrikan pada umumnya.

Mungkin kalau kita mengganti spakbor belakang miliknya v-ixion  dengan non original mungkit kita tidak menemukan yang namanaya dudukan atau tempat daripada komponen kelistrikan temasuk  lean angle sensor yang bertegger dibawah jhock motor kita. Hal tersebut menuntuk kita untuk mencarikan atau membuat tempat dudukan komponen tersebut, atau mungkin juga ada yang membiarkan begitu saja komponen tersebut bersemerawut .

Perlu bro dan sis ketahui mungkin untuk komponen kelistrikan seperti relay motor stater, kondensor, mungkin tidak menjadih masalah untuk peletakannya… tetapi tidak untuk hal tersebut tidak dianjurkan bagi lean angle sensor. kali ini Dalam pemasangan-nya kita tidak boleh merubah posisi atau sudut kemiringan sensor seperti halnya standard yang sudah ditentukan  oleh pabrikan, soalnya komponen ini sesuai dengan fungsinya yakni mendeteksi sudut kemiringgan dari suatu kendaraan tersebut.

Gambar

Mungkin sampeyan semua pernah mendengar bahwa ketika motor v-ixion dibuat berkendara menanjak ( berkendara di pegunungn atau perbukitan) motor tiba tiba dengan sendirinya mati. Setelah dilihat eh ternyata tidak lain lagi penyebab matinya adalah lean angle sensor. So tau kenapa bro itu karena motornya si bikers tersebut telah dimodifikasi tanpa memperhatikan tata letak pemasangan lean angle sensor, posisinya salah…. Bukan mengarah ke samping tetapi mengarah ke depan ( lihat Gbr. diatas )… nah hal tersebut mengakibatkan secara otomatis yang disensor bukan kemiringan kanan  dan kiri kendaraan melainkan posisi sudut depan dan belakang motor….

Darisini ada bebrapa gambar kangbro yang menunjukkan posisi yang benar jika mau memasang lean angle sensor dan juga kangbro lengkapi dengan posisi yang salah saat pemasangan lean angel sensor. Monggo disimak…. Apabila ada yang kurang jelas monggo ditanyaken… jika ada yang kurang mengenai penjelas  kangbro monggo di oprek…… maksudnya ditambahin bro 😀

Gambar

Gambar

Komentar»

1. Mas Sayur - Agustus 16, 2013

oooo…ngunu,ta..?

cicakdindingkreatip - Agustus 16, 2013

betul….. 😀

Mas Sayur - Agustus 16, 2013

siip wis…

cicakdindingkreatip - Agustus 16, 2013

thangs mas sayur …. 🙂

Mas Sayur - Agustus 16, 2013

sami sami.. 🙂

2. Nofgi Piston - Agustus 16, 2013

Alhamdulillah di motor ane uda tak benerin hehehe.
Nice info, bahaya kalau meti mendadak di jalan.

http://nofgipiston.wordpress.com/2013/08/16/ini-dia-motor-drag-sesungguhnya/

cicakdindingkreatip - Agustus 18, 2013

sippp….. 😀

3. rusman - Agustus 16, 2013

nanjak atau turun mesin mati, giliran rebah mesin tetep hidup 😀

cicakdindingkreatip - Agustus 18, 2013

wkwkwk 😀 betul……

4. masshar2000 - Agustus 16, 2013

wah,gak punya motor bagus, jd gk ngerti
http://masshar2000.wordpress.com/about/

cicakdindingkreatip - Agustus 18, 2013

wkwkwkwkkw…………. takdoaken biar lekas punya moge kang 😀

5. topan - Agustus 19, 2013

LAS di NVL lebih enak lagi tuh, tanpa buka baut bisa langsung dibalik
jadi ga perlu lagi bikin switch pengaman rahasia, lha wong tinggal buka jok, copot dr slot trus balik dijamin ga bakalan hidup tu motor…
NVL banyak enaknya euy… 🙂

cicakdindingkreatip - Agustus 20, 2013

sieppppp………… 😀

6. Karis - Agustus 19, 2013

sipio ga ada sensor itunya hahaha..aman. btw, nais inpoh

cicakdindingkreatip - Agustus 20, 2013

wkwkwkw … masuk juga 😀

Karis - Agustus 20, 2013

Hehehe…mohon dimaafkan, via hp terus soalnya, rada angel

cicakdindingkreatip - Agustus 20, 2013

siep…. 😀 maaf diterima 😀 😀

7. fncounter - Agustus 19, 2013

Info bagus nih.. btw apa bisa meng-akali ECU untuk tidak membaca Lean Angel Sensor?

cicakdindingkreatip - Agustus 20, 2013

bisa …. bisa saja .. kok ….

8. mbaheinjeksi - Agustus 19, 2013

jare sopo…

cicakdindingkreatip - Agustus 20, 2013

wkwkwk …. katae mbahe yamaha

9. Otoradians - Agustus 21, 2013
cicakdindingkreatip - Agustus 22, 2013

wkwkwk >>> 😀 ,


tulis komentar anda dibawah ini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: