jump to navigation

Yamaha YZF 250 : Disinyalir masih menggunakan engine tipe SOHC dengan 4 katup… Oktober 22, 2013

Posted by cicakkreatip.com in Uncategorized.
Tags: , ,
trackback

GambarBro dan sis semua… Munculnya produk anyar Yamaha yang mengusung kapasitas engine 250cc telah menjadi obrolan bagi para pecinta kendaraan bermotor, khususnya roda dua. Terdengar pabrikan Yamaha Indonesia (YIMM) akan segera merilis motor sport fairing 250cc tersebut pada penghujung tahun ini.

Motor ini bagaikan motor yang spesil dipersembahkan bagi para konsumen yang ada di tanah air, soalnya Indonesia adalah negara pertama yang menjadi serbuan pasar Motor Yamaha 250cc terbaru ini.

Hal ini dilakukan karena Yamaha menilai bahwa mangsa pasar 250cc di tanah air sedang berkembang pesat, dan tentunya meraka ngak ingin kesempatan ini dikuasai oleh Kawasaki dengan produk Ninja 250cc dan Honda dengan produk CBR 250cc.  Dikatakan petinggi Yamaha Indonesia Motor manufacturing (YIMM) bahawa para konsumen dijamin ngak bakalan kecewa akan tampilan yang di usung oleh motor 250cc terbaru mereka, mungkin hal ini wajib kita percaya, soalnya melihat beberapa produk kompetitir yang sudah dilakukan berbagai pembenahan baik dari segi engine maupun dari segi desainnya. (Kawasaki Ninja 250, Honda CBR 250).

Gambar

Motor ini begitu special, tetapi kayaknya lebih special jika engine-nya menggunakan tipe pengtir buka nutup katup dengan sistem DOHC, soalnya pada dasarnya seiring berita akan kemunculan Yamaha 250cc ini juga dibarengi dengan berkomandangnya seklumit berita yang menykup dari sisi engine motor baru Yamaha ini, lah dari semua berita yang muncul ternyata disinyalir yamaha 250cc ini masih menggunakan tipe engine tunggal SOHC dengan menerapkan 4 Valve sebagai acauan pengatur buka nutup katup in dan ex (katup pemasukan dan katup pembuangan)

Mungkin radak aneh juga yo jika motor tersebut masih menggunakan teknologi SOHC, toh rivalnya sudha memakai DOHC semua. Kalau emang benar memakai silinder tunggal SOHC 4 valve, maka disinyalir kuat basic engine-nya hampir mirip dengan Yamaha V-Ixion-FI, cuma bedanya dari sisi bore up enginenya saja yang lebih gedhe. Tapi semua itu belum jelas juga sih., soalnya masih buram untuk masalah berita teknologi yang dianut oleh engine motor tersebut.

Mungkin ini adalah semacam strategi juga yang dilakukan oleh pihak Yamaha, toh kalau dipikir dengan mesin tunngal SOHC kelihatannya motor akan dijual dengan harga lebih murah dari motor 250 tipe lain. Atau kalau ngak begitu ya mungkin harga akan langsung disepadankan dengan harga motor 250cc yang dipunyai kompetitornya.

Yaweslah…sekian berita dari kangbro, monggo dikomentrai.

Komentar»

1. macantua - Oktober 22, 2013
cicak kreatip.com - Oktober 23, 2013

jossssss maz 😀

macantua - Oktober 23, 2013
2. chapsClabiration903 - Oktober 22, 2013

Sereem aahh
Sent from my BlackBerry®
powered by chapsclabiration903

cicak kreatip.com - Oktober 23, 2013

heheheheh 😀

3. wiro gak pake sableng - Oktober 22, 2013

penonton kecewa, kalo masih sohc 4valfe silinder tungal.

cicak kreatip.com - Oktober 23, 2013

heheheh… berdoa sa mazbro , mudah mudahan info ini salah hehehe 😀

4. Black or white - Oktober 22, 2013

Lebih baik pilih ninja250 dohc 2 silinder

cicak kreatip.com - Oktober 23, 2013

hehehe masukk juga. heheh 😀

5. macantua - Oktober 22, 2013
cicak kreatip.com - Oktober 23, 2013

monggo mazbro 😀

6. fncounter - Oktober 22, 2013

Niru Inazuma nih ceritanya

cicak kreatip.com - Oktober 23, 2013

hehehe bisa jadi bro 😀

7. KenunK - Oktober 22, 2013

Gpp SOHC asal putaran atasnya gak ngempos 😀

cicak kreatip.com - Oktober 23, 2013

hehehe masukkkkkkkkkkkkk 😀

Mas Sayur - Oktober 23, 2013

carane piye,om madjid…? secara teori putaran atas DOHC “katanya” lebih superior dari sohc…?

http://bakulkangkungjpr1.com/2013/10/23/pengin-tahu-harga-honda-cbr-di-papua-check-it-out/

8. genbuz - Oktober 22, 2013

wis di enteni nemen2, jebule malah… Cempulek…

cicak kreatip.com - Oktober 23, 2013

heheheheh,,,, 😀

9. orong-orong - Oktober 23, 2013
cicak kreatip.com - Oktober 23, 2013

heheheh disinyalir SOHC bro,,, 😀

ninja150ss - Oktober 23, 2013

saya megang DOHC…..

10. megalodon150 - Oktober 23, 2013
cicak kreatip.com - Oktober 23, 2013

josss…. masuk 😀

11. eko - Oktober 23, 2013

liat dulu desainnya, kalo harmonis, eksotis dan price friendly pasti banyak yang beli., masalah dohc sohc masyarakat umum nggak banyak yang paham.
pengguna satria aja masih ada yang bilang mesinnya pake pendingin air.
lalu pengguna vixion juga masih ada yang menganggap 4klep pasti dohc.
kalo desain, suara dan merk itu jelas kelihatan, nggak perlu ilmu teknis.

12. ninja150ss - Oktober 23, 2013

maap kang,,,r250 yamaha gk single tp dah twin paralel engine,,,klo dah twin pst y DOHC….
silakan besok dibuktikan omongan saya

macantua - Oktober 23, 2013

twin belum pasti DOHC, lah itu inazuma twin tp masih SOHC om…

eko - Oktober 23, 2013

twin dah pasti diohc? kate siape kang?

13. Ferboes Richardson - Oktober 23, 2013
cicak kreatip.com - Oktober 23, 2013

huhahahah sadis amet bro heheh 😀

14. sam surya - Oktober 23, 2013

jiaaaaaah apa kata FBH nanti…. Siap” tutup kuping deh fby ckckckck…. 😀

cicak kreatip.com - Oktober 23, 2013

wkwkwkwk.. hemmmmmm 😀

15. sam surya - Oktober 23, 2013

desain ch kereeen kok…. Tpi spintas mrip p200ns heeee sepintas lho….xixixi

cicak kreatip.com - Oktober 23, 2013

mirip mirip. tapi sekilas heheh 😀

16. fansboy_karbitan - Oktober 23, 2013

Dapet bisikan dari mana bro?

Sapri - Oktober 23, 2013

Bisikan dari 5etan laut kidul

cicak kreatip.com - Oktober 23, 2013

hehehe, adadehhh 😀 heheeh

17. sinbe - Oktober 23, 2013

Yg penting gagah suara multy cylindernya dapet, walo ane FBH ane yakin r250 bakal lbh racy dr next cbr250 yg mw facelift.

cicak kreatip.com - Oktober 24, 2013

josss s7 bro 😀

18. fansboy_karbitan - Oktober 23, 2013

SOHC? 😀

19. fansboy_karbitan - Oktober 23, 2013

Wuzz..

20. Riding pake Safety Gear, Selain aman juga nambah keren lho.. | Vegalovers.Com - Oktober 23, 2013

[…] Ya Allah Pink back to : Mas sayur. Lek Aziz, EngKong, Macan Tua, Mase, Jurig Kamera, Cicak Cerdas, Wong Ndeso, Mashar 2000, Kobayogas M Orong-orong Ipan Jomlis, Aa Ikhwan, cak iwb, wak haji taufik, […]

21. cheetah250hp - Oktober 23, 2013

disinyalir suara2 bisikan yg terdengar tidak mengarah pada motor 250cc dari keluarga yzf series
namun dari jenis lain yg sama2 mengusung mesin 250cc

berarti minimal ada dua varian motor 250cc dong?
bisa jadi bisa jadi…

cicak kreatip.com - Oktober 24, 2013

wah bisa jadi tuhh.. masuk masukkk

22. Shiro - Oktober 24, 2013

waduhhhh sohc 2 silinder…. tetep nafas pendek donk hiks..hikss.. 250cc+sohc = vxion bore up.. sm aj mx bore up jd vxion niy…. jgn2 bentuk bodynya ngga full fairing om.

cicak kreatip.com - Oktober 24, 2013

hehehe.. ntar dilihat saja bro heheh 😀

Shiro - Oktober 24, 2013

semoga pass launching 250cc 4 silinder dohc pula…..sklian gebrakan manthabbbb tuh …. tp harganya pasti ngueri hahahaha.

cicak kreatip.com - Oktober 24, 2013

semoga saja mazbro yo 😀

23. Black or white - Oktober 24, 2013

Semakin banyak pilihan, ada yg 1 silinder dohc, 2silinder dohc dan 2 silinder sohc

cicak kreatip.com - Oktober 24, 2013

mantap kalau pilihannya banyak 😀

24. daun mas - Oktober 29, 2013

basis paling murah yamaha selain riset ya emang bore x stroke r125

jadi wajar kalo 2 cyl di tengah krisis keuangan yamaha ga bisa riset banyak ya pake bore x stroke r125

kecuali mau riset ulang

tapi kalo riset ulang biasanya gontok gontokan sama orang eropah, uda kalah deh orang yimm, turunya singel cyl, sekalian partisipasi moto 3

gitu aja repot

cicak kreatip.com - Oktober 29, 2013

hehehe masukkkkkkkkk 😀 , thanks atas partisipasinya dalam mengulas yamaha YZF 250 bro,,, mantep 😀

25. RozyFR - Oktober 29, 2013

Masuk akal.. 😀

26. achmadarif - Oktober 29, 2013

kyaknya ente maksain sohc, menggiring opini nih, bisikan lelembut mna?

27. pemula terlantar - November 2, 2013

new vi-xion full fairing ya om..
horee…bisa minum premium

cicak kreatip.com - November 2, 2013

heheheeh… koyo’e gitu bro 😀

28. Dhyo - April 12, 2014

Artikel SOTOY


tulis komentar anda dibawah ini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: