jump to navigation

Yamaha Soul GT : Pakai velg 17 dan Shock Belakang Yamaha X-Ride… Koyo’e Mantep….!!! Oktober 27, 2013

Posted by cicakkreatip.com in MODIF BODY CUSTOM.
Tags: ,
trackback

GambarBro dan sis… layaknya sebuah toko yang selalu jadi tujuan para konsumennya, taklain lagi jika barang yang kita cari di toko tersebut kita dapati, atau pelayanan yang memuaskan terhadap diri kita selaku konsumen. Nah sedikit arti dari penjelasan tersebut, kangbro juga pingin warung kecil kangbro ini setidaknya menjadi rujukan bagi para pengunjung yang membutuhkan sebuah informasi yang sifatnya memberi pengetahuan baru, dan tentunya pelayanan terhadap pengunjung juga kangbro utamakan…

Berbicara mengenai pelayanan yang memuaskan bagi para konsumen, maka kangbro sedikit merealisasikannya dengan sedikit menjawab requezan komentator yang telah mengisi pada kolom komentar kangbro di artikel waktu lalu (klik disini untuk melihat komentar). Sepeti tema yang kangbro angkat, yakni tak lain lagi sebuah permintaan yang topiknya mengenai penggunaan velg 17 dan shock Yamaha x-ride pada soul GT, kayak apa tampilannya, wah wah wah… motor matic pakai velg  17, gimana ceritanya tu..? Nungging ngak yo..? Nah biar ngak pada penasaran monggo di plototi tampilan gambar Soul GT yang ada diatas.

Nah gimana kesan anda saat melihat tampilan si GT tersebut..? emang sedikit halus dalam perubahannya, tapi mungkin hal ini setidaknya menjadi gambaran tersendiri bagi brosis semua, terutama yang suka gonta ganti organ motor kesayangannya.

GambarOkedah… monggo kita bahas satu persatu ya biar tambah ajib. Pertama Yamaha Soul GT ini menggunakan jenis tipe velg rossi dengan ukuran 17, lah opo ngak ngasruk/natap mazbro,  jawabannya tidak, kalau ban yang kita pasang disesuaikan, lah berarti bannya gak bisa std dong..? yupz… betul, berarti melanggar peraturan pak polisi dong..? lah wong namanya nuruti keinginan pasti apapun dihalalkan bro..hehehe masuk ngak…!!!

GambarDari segi velg tentunya ngak enak kalau ruji dan bos bosan ngak diganti, maka dari itu terlihat sedikit dilakukan penyesuaian pada bos depan dan belakang. Dilakukannya penggantian disc brake depan juka wajib dilakukan, supaya tampang kaki kakinya jadi lebih manis. Oh yo bro, berhubung velg depan dilakukan penggantian dengan diameter yang lebih besar, maka tentunya sedikit pemotongan air scoop bagian depan harus dilakukan juga, biar ngak ngasruk bro..!!! (lihat Gbr No. 2 dari atas)

GambarMasih pada bagian depan, penggantian handel atau tuas rem depan belakang juga dilakukan, dengan memperlihatkan kesan yang mewah (mepet sawah). Dari depan kita merujuk ke bagian belakang, dimana velg juga diganti seperti velg depan, yakni ukuran 17. Bos belakang juga diganti dengan tampilan yang lebih kinclong,

Penggantian juga terlihat dari sisi peredam kejutnya, yup seperti yang sampeyan lihat, shock belakan telah diganti dengan menggunakan milknya Yamaha X-Ride, dengan tampilan shock yang lebih panjang, dan tentunya lebih empuk. Lah apakah ngak ngasruk ke filter udara…? lah wong diameternya saja lebih besar dari std. shock bawaan soul GT…!! Santai bro, meskipun diganti dengan miliknya X-Ride tetap aman kok, jarak shock  dengan filter udara masih aman aman saja. (lihat Gbr dibawah ini…)

GambarDengan aplikasi shock belakang milik X-Ride dan penerapan velg depan belakang ukuran 17 maka setidaknya ground clearance (jarak terendah dengan tanah) semakin tinggi. Walhasil, yang namanya standard samping sama tengah juga kudu dirubah, lah terus pakai miliknya apa yang cocok..? ngak jauh jauh bro..monggo pakai miliknya X-Ride saja, pas kok.

GambarOkedah, sedikit lebar ulasan dari kangbro yo hehehe 😀 Nah bagi yang pingin aplikasi model motor ini, ni kangbro kasih bocoran mengenai biaya atau harga yang harus di rogo oleh anda semua, monngo diintip :

NB: Harga update terhitung saat artikel ini dirilis ::::

No. Nama merk Qt harga
1 Velg depan rossi 1 pasang Rp. 300,000
– depan (17×140)
– belakang (17×180)
2 Cakram depan TDR 1 RP. 120,000
(MW. Th 3mm)
3 Ruji-mio ring 17 2 set Rp. 35,000
(depan, belakang)
5 Bos depan & belakan 2 Rp. 275,000
6 Shock belakang X-Ride std Yamaha X-Ride 1 Rp. 255,000
7 Standard samping & tengah std Yamaha X-Ride 1 set Rp. 100,000
8 Handel rem Ride IT 1 pasang Rp. 150,000
– depan
– belakang
9 ban  depan belakang Mizzle 1 pasang Rp. 210,000
( 60/80 )

Komentar»

1. macantua - Oktober 27, 2013

ban cacing….. hadeuh… btw itu velk sama handle banyak amat 2pasang? sepasang depan blakang udah cukup om, kecuali mau dbikin 4roda hehehehehe
http://macantua.wordpress.com/2013/10/27/honda-youth-festival-full-report/

cicak kreatip.com - Oktober 27, 2013

2 pasang bro.. maksudnya depan belakang… 😀

macantua - Oktober 27, 2013

lah kalo 2pasang berarti ada 4 kang, sepasang kan pasti dua buah, sepasang suami istri = 2 suami dan istri, sepasang senda = kanan dan kiril. xixixixi bingung hayo bingung

cicak kreatip.com - Oktober 27, 2013

wkwkkw.. yaudah biar ngak bikin gegeran kangbro gantidah.. hehehe 😀

macantua - Oktober 27, 2013

xixixixixi saya jg bingung, ayo kita buka KBBI biar jelas xixixixixi

cicak kreatip.com - Oktober 27, 2013

huhahahahaha……… bisa saja bro ini 😀

macantua - Oktober 27, 2013

xixixixixi

yuda - April 29, 2014

untuk 2bunit motor br0o,…. wkwkwwwkk,… piss

2. wongndeso94 - Oktober 27, 2013

Nah, tambah duwur heheehe

cicak kreatip.com - Oktober 28, 2013

hehehe betulll 😀

3. Mase - Oktober 27, 2013

apik

cicak kreatip.com - Oktober 28, 2013

sieppp 😀

4. orong-orong - Oktober 27, 2013
cicak kreatip.com - Oktober 28, 2013

hehehehe… 😀

5. 46@sukses.com - Oktober 28, 2013

Ada yg tau gak ya? Xride vs soul gt,di jalan mulus unggul mana larinya?

cicak kreatip.com - Oktober 28, 2013

hemmmm belum nyoba’ tu kangbro heheh 😀

6. genbuz - Oktober 28, 2013

nyimak ae Kang Bro…

cicak kreatip.com - Oktober 28, 2013

monggo mazbro 😀

7. redbike92 - Oktober 28, 2013

lho nek pake ban bebek biasa bisa gak bro 😀
terus kalau dipake harian
awet gak 😀

cicak kreatip.com - Oktober 28, 2013

bisa bro. asalkan ukurannya sesuai… alias ngak nabrak.. body. untuk awet tidaknya tergantung cara pemakaiannya dan kondisi medan jalan, ada banyak pilian ban yang bermerk tu di pasaran, monggo dipilih 😀

8. wisnu3ds - Oktober 28, 2013

wiiiih ciamik tuch kang bro……tapi…gw lebih seneng ban donat gedeeee…enak loh yg gede2…asal gak mbelber…wkkkk

http://wisnu3ds.wordpress.com/2013/10/28/virtual-modifikasi-honda-cb150r-cafe-racer-darkside/

cicak kreatip.com - Oktober 29, 2013

huahahaha… manteppp 😀

9. Peduli - Oktober 28, 2013

Alay bro
…. ndlosor apalagi pas hujan gmn bro? ga sayang nyawa?

cicak kreatip.com - Oktober 29, 2013

hehehe betul juga bro, kurang safety yo 😀

10. Herman-Arts - Oktober 29, 2013
cicak kreatip.com - Oktober 29, 2013

hehehe eo bro,,, ban cacing 😀

11. infomotorku - Oktober 29, 2013

bagus yah kalo dimodif gini
lebih bagus bannya pake model ban jupe z fi sekalian

cicak kreatip.com - Oktober 29, 2013

hemmm masuk juga bro 😀

kesrasidrap - November 13, 2013

Kangbro..makasih nih..pertnyaan ane udah dijadiin arsip di blognya kang bro..ane ada prtnyaan sdkit nih..
1. Velg 17 itu artinya besar lingkarnya lbh besar dr velg standart nya mio gt ya kang? Artinya velg 17 bisa mengimbangi tingginya shock x-ride kan ??
2. Bgmn dgn motor standar dgn velg standar tp mggunakan shock x-ride ?? Pasti jarak ban nya jg cukup jauh dgn spatbornya ?
3. Dgn kondisi stndar yg sy mksud pada nmr 2.. kmgknan besar,posisi shock dan filter pasti sngat dempet..bahkan bs mmbuat kemiringan filter jg miring drastis
4. Berat ane 69 kg,istri ane 75 kg..apakah saat suspensi bekrja berat bgt akan mentok sm filternya??

kesrasidrap - November 13, 2013

Kl kang bro lupa..ane ammarjaaz=kesrasidrap , kesrasidrap=ammarjaaz.. ane yg kena dilema kang bro dlu..

cicak kreatip.com - November 13, 2013

sama sama bro.. thanks juga sudah setia berkunjung di blog kangbro ini.. 😀

kangbro jawab ya pertanyaannya… 😀
1. Velg 17 itu artinya besar lingkarnya lbh besar dr velg standart nya mio gt ya kang?
jawab : betul…ukurannya lebih besar bro.. dari std soul GT..

Artinya velg 17 bisa mengimbangi tingginya shock x-ride kan ??
jawab : bisa juga dibilang begitu, tapi kalau pakai velg std juga ngak ada masalah..toh yang dimintak cuma tampilan + kalau pakai velg 17 pastinya ground clearance (jarak terendah yang menyentuh tana) lebih tinggi.

2. Bgmn dgn motor standar dgn velg standar tp mggunakan shock x-ride ?? Pasti jarak ban nya jg cukup jauh dgn spatbornya ?
jawab : betul…tapi ngak jauh jauh amat kok bro…sama seperti penerapan pada mio-j ,lihat disini https://cicaakcerdas.wordpress.com/2013/08/01/mengganti-shock-absorber-belakang-mio-j-dengan-miliknya-x-ride-ground-clearance-lebih-tinggi/

3. Dgn kondisi stndar yg sy mksud pada nmr 2.. kmgknan besar,posisi shock dan filter pasti sngat dempet..bahkan bs mmbuat kemiringan filter jg miring drastis.
jawab : ngak ada masalah bro… masih aman jaraknya, masih dalam range yang normal, toh shock x-ride dan soul gt, panjangnya ngak terlalu besar selisihnya, jadi masih aman bro…

4. Berat ane 69 kg,istri ane 75 kg..apakah saat suspensi bekrja berat bgt akan mentok sm filternya??
jawab : kalau beratnya segitumah, kemungkinan masih aman aman saja, tetapi kalau emang mazbro merasa ragu, bisa dilakukan seperti yang kangbro lakukan. Yakni dengan memotong sedikit bagian ujung filter yang berdekatan dengan shock, dipotongnya secukupnya saja..bro biar ngak bocor filternya 😀 …

sekiranya ada kesalahan atau kekurangan dalam menjawab, mohon dimaafkan…
tahanks atas pertanyaannya bro… maturnuwon…

kesrasidrap - November 14, 2013

Tx kang ..sngat membantu !

cicak kreatip.com - November 14, 2013

sipp 😀

12. Yoyok - November 21, 2013

standar standar nya indent ya gan ??

cicak kreatip.com - November 21, 2013

koyo’e bro
;D

Yoyok - November 22, 2013

tertarik dgn standar samping nya sih..
baut baut nya perlu diganti gak gan ?

13. micko - November 22, 2013

Waduh mio soul gt ku telihat ramping,, n jozzz

cicak kreatip.com - November 23, 2013

hehehe mantepp 😀

14. Iwan Kurniawan - November 24, 2013

Muantap ini bro, sangat lengkap bro..

cocok buat yg cari ilmu mau gnti velg ring 17, ngmg2 mau info bro, klo ban blkg kasi 70/80 ga mentok bro..

cicak kreatip.com - November 25, 2013

thanks sebelumnya atas kunjungannya bro iwan kurniawan…
kalau ring 17 70/80 mentok filter bro,

15. adrian ian - Desember 25, 2013

mas bro, mau tanya ni.
kalo standart tengah x-ride masuk ga ke xeon??
thx .

16. anas - Februari 10, 2014

klo skok mat standrat tengah, samping gak di ganti ato pake bawaan GT bisa gak ya…

17. rian - Februari 22, 2014

Akuu mau order kang bro,velg dan jari2 nyaaa komplit kang bro,ma ban dan shock braker X-riide nyaa kang bro,gmna cranya

cicak kreatip.com - Februari 23, 2014

hem…lokasi tempat tinggal dimana kang…? untuk ordernya bisa langsung kirim email di : adm.cicakkreatip@gmail.com

18. Cmiiiw - Februari 26, 2014

Info bermanfaat neh^_^

kang bro mau tanya neh, kalau misalkan standar samping + tengah, ma shock X-Ride di aplikasikan ke mio Smile 2009 bisa gak yah ? mantap tuh koyo’e, mohon penjelasannya donk kang bro, ane minat bgt tuh 🙂 thank’s seblumnya kang bro…

19. zihad - Maret 7, 2014

mau tanya nih mio soul GT kalo pke shock xride dan velg 17, standar samping n tengah gausah diganti bisa engga ?

cicak kreatip.com - Maret 7, 2014

kalau ngak di ganti standar tengah sama sampingnya kurang panjang bro…jadi lebih baik di ganti punya x ride juga 😀 (tq. sudah mampir )

zihad - Maret 8, 2014

emang uda ada beli standar tengah n smpingnya aja?

cicak kreatip.com - Maret 8, 2014

yupz…sudah bro 😀

zihad - Maret 9, 2014

standar tengah n smping berpengaruh sama velg 17 aja kan? 🙂 ga ngaruh buat shock breaker xride ?

cicak kreatip.com - Maret 9, 2014

yupz betul 😀

zihad - Maret 9, 2014

berarti klo cuma pake shock breaker xride’y aja standarnya gaush diganti bisa kan? 😀 TQ info’y kang 🙂

20. zihad - Maret 9, 2014

berarti klo cuma pake shock breaker xride’y aja standarnya gaush diganti bisa kan? 😀 TQ info’y kang 🙂

cicak kreatip.com - Maret 9, 2014

yupz..bisa bro… ok sam sama 😀 thanks juga yo sudah mampir dan membaca artikel di blog kang Majid 😀

21. Wahyu Goyu - Maret 11, 2014

kang bro
dapet standar tengah x-ride dimana?
saya nyari di bengkel resmi ngga nemu tuh..
pada bilang belom ada..
makasih

cicak kreatip.com - Maret 11, 2014

lah sudah ada kok di bengkel resmi…tu teman kang majid kemarin dapat, kalau ngak gito pesen dulu bro 😀

22. Wahyu Goyu - Maret 11, 2014

si penjual nya ngga nawarin buat mesen dulu gan..
ya dia bilang nya belom ada gitu..
kalo boleh tau tu beli di bengkel resmi daerah mana ya?

cicak kreatip.com - Maret 11, 2014

kaludi surabaya, coba cari langsung ke pusatnya bro… jln. basuki rahmad bro

23. Muhammad AgungHirawan - Maret 18, 2014

Apakah Harus Velg Rossi Gan

24. Eka Rangga Haerpriatna - Maret 21, 2014

permisi kangbro ^_^

mau tanya ni kangbro .. klo cuma dgnti velg doank pke ukuran sgitu, kira” ada yg nyarug ga tuh?? apa klo pke velg 17 msti pake juga shock yg lebih tinggi ??
mohon pencerahannya kangbro..
terimakasih 🙂

25. Vandep - April 7, 2014

Kayaknya mantap juga mas bro,,,

Yang mau lihat gambar X-Ride modif klik didisi Koleksi Gambar Modifikasi Motor X Ride Terbaru

26. zihad - April 9, 2014

mnta pendapat nih kang klo mio soul gt putih mau ganti velg 17 kira2 pasnya warna apa ya hitam apa putihnya lagi? hehe 😀

cicak kreatip.com - April 9, 2014

kalau kang majid mending hitem bro…jos kombinasi putih, tapi kalau pingin mecing zo warna putih…selera sih heheh 😀

27. Aditya Mahisa - Mei 30, 2014

Itu yg di Gambar apa udah pake standar tengah + samping x ride?
Apa langsung PNP ya?

cicak kreatip.com - Mei 30, 2014

ea bro..sudah mengaolikasi std samping dan tengah x ride..langsung PNP

28. david alvin - Juni 29, 2014

Klo beli Standar tengah x-ride hrs sm ver dan as standar apa gak gan,,,,??.
Ver dan as standar Apa sm aja kaya punya mio GT.

29. derva - Juli 24, 2014

kalo pakek ring 16 ,masih mentok ndak ?

30. Agung Hirawan - November 27, 2014

Kalo Pake Ban Ukuran 60/80 Untuk Depan
Dan Yang Belakang Pake Ukuran 70/80 Mentok Nggak Gan ,,,,,,????

31. izeypangalila - Januari 20, 2015

Kalu soul gt ..pake blok CVT nuvo bisa ngga gan

cicak kreatip.com - Januari 20, 2015

Gbsa mas bro..

32. Ganti Shock Belakang Yamaha Namx dengan milik Xride..! | cicakkreatip.com - Maret 9, 2015

[…] Yamaha Soul GT : Pakai velg 17 dan Shock Belakang Yamaha X-Ride… Koyo’e Mantep….!!! […]

33. reza - Maret 19, 2015

kang mau tanya kl pake shock yss gmn?

cicakkreatip.com - Maret 20, 2015

Rekomendadi bro….

34. reza - Maret 19, 2015

trs tromol dpn pke tromol stndr atau gnt?

cicakkreatip.com - Maret 20, 2015

Ganti bro….

35. Azhier Panca Mada - Juli 19, 2015

bro numpang nanya, ane pke mtor souL gt.udh d rubah veLgnya pke ring 17.tpi ko tromoL depan kga pas ya.trus spidometernya kga jaLan.kasih soLusinya gan.

36. muhammad Khairul - Juli 23, 2015

Kalau ban depan nya pake Ukuran 50/90 harus potong body nya sebanyak gitu juga ga bro ?

37. LaeTogang - November 16, 2015

Itu ganti std samping dan tengah x-ride ikut per nya diganti juga punya x-ride bro? atau per bawaan motor bisa di pakai? Motor ane MIO Smile 2011.
Kesian mionya kena jalan gak mulus shock depan keras ( wajib ganti shock depan x-ride biar lembut)
Kalau std tengah selalu cium lantai, ban belakangnya( wajib ganti std tengah )
Kalau boncengan ama istri dan anak selalu cium kolong spakbor belakang atas 🙂 ( wajib ganti shock belakang x-ride)
ane pakai ring 16, depan 70/90 & belakang 80/80

cicakkreatip.com - November 16, 2015

ganti sekalian brohh…. 😀

38. anes lee manurung - Januari 25, 2016

bro saya punya motor all new soul gt 125 ,saya mau ubah velg 17 gmn cara na ya??
tromol na cocok pake tromol apa ya?


tulis komentar anda dibawah ini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: