Iklan
jump to navigation

Lampu Senja : Lampu Senjamu Kurang Terang…? Ganti Dengan Bolamnya Lampu Sein..!!! Desember 6, 2013

Posted by cicakkreatip.com in Uncategorized.
Tags: , , , , , , ,
trackback

Image

Bro dan sis semua… Dalam suatu kendaraan bermotor pastinya dilengkapi dengan beberapa perangkat kelistrikan…dimana biasanya kelistrikannya tebagi  menjadi beberapa item, diantaranya ada sistem pengapian, sistem pengisian, sistem signal, sistem stater dan sistem penerangan.  Sistem tersebut di pasang dalam unit kendaraan, selain untuk memenuhi kebutuhan dalam pengoperasian motor itu sendiri…tentunya juga bertujuan untuk mempermudah kita dalam member isyarat pada pengendara lain saat di jalan raya.

Satu saja yang pingin kangbro bagi…dimana kali ini lebih tepatnya acara bagi bagi info ini lebih menjurus mengenai sistem penerangan,  bro..pernah ngak sampeyan berfikiran kalau lampu senja sampeyan terlihat kurang jreng cahayanya..? hem..emang sih yang namanya lampu senja tidak harus terang benderang..toh kalau untuk yang urusan terang ada lampu utama…ya toh..? tetapi bro…setidaknya boleh dong kalau lampu senja kita oprek menjadi lebih terang dari standart pabrikan. Boleh ngak bro…? kalau ngak boleh mending ngak usah kangbro lanjutin infonya wkwkwkw 😀 (esmosi….)

Sebenarnya boleh boleh saja itu kita lakukan, asalkan itu motor kita sendiri, bukanlah motor milik tetangga… 😀 , terus gimana caranya tu…? Yo sudah pasti bro, kita ganti lapunya dengan bolam lampu yang lebih terang, dengan menerapkan whatt yang lebih besar. Bolam tersebut bisa kita dapatkan dengan mudah, yupz yakni dengan memanfaatkan yang sudah ada…!!! Sampeyan lihat ngak spesifikasi atau menurut perkiraan sampeyan bolam bolam apa yang cocok menduduki dudukannya lampu senja..? hayo bolam apa…?  Kalau sampeyan cermat pasti tau… 3,2,1 ah..kelamaan jee jawabnya…heheh 😀 Ngak jadi tanya dah kangbro… 😀

Image

Setelah cari mondar mandir di sekeliling motor…kebetulan motor kangbro ini adalah mio-j….ternyata ada bolam yang muirip banget sama bolamnya lampu senja…bolam tersebut adalah miliknya lampu sein (lampu tanda belok). Hemmm langsung kangbro lepas bolam sein tersebut, setelah itu kangbro bandingkan…kira kira spesifikasinya sama apa engga…? Setelah mengamati.. 2 jam kemudian  yang kangbro temukan ternyata bolam lampu sein dan senja sangatlah berbeda…tetapi jika dipakai untuk lampu senja, nancapnya bolam lampu sein pada rumah lampu senja sangtlah pas.  Terus apa yang berbeda lo bro..?

Apa yang berbeda dari ke dua lampu tersebut…? Yang berbeda sudah pasti bro..yakni dari segi dimensi daripada bolam tersebut, milik sein bisa dibilang lebih besar, yang ke dua masalah warna kaca bolam…milik sein berwarna kuning, milik lampu senja tidak ada warnanya alias bening…jadi kalau kita pakai lampu sein untuk menggantikan lampu senja pasti warnanya kuning terang….sedangkan perbedaan yang ke tiga yakni masalah whatt, yupz what = apa xixixi 😀 , whatt atau daya yang dianut oleh ke dua lampu tersebut berbeda, tetapi voltasenya sama…yakni 12V.

Whattnya lampu senja = 3.4w sedangkan lampu sein = 10w, selisihnya 6,6w. Hem berarti terangan yang sein dong bro…? yupz pastinya bro wong whattnya lbeih gedhe… Lah apakah ngak leleh tu kaca reflector lampu seinnya karena kepanasan..ngak ada masalah bro…aman aman saja…sudah kangbro coba.

Hemm  untuk lebih jelasny monggo dilihat  gambar komparasi di bawah ini…oh iya jika minat untuk merubah bolam lampu senja sampeyan dengan lampu sein, monggo disiapin uang 15 ribu untuk membeli lampu sein dengan spesifikasi 12V – 10W…harga sudah termasuk uang parkir.. 😀 , tapi kalau sampeyan pinter nawar bro…bisa tu harga lampunya  turun jadi 10.000, tetapi jika sampeyan pinter mbujuki alias ngibul, bisajadi sampeyan dapat gratisan + masuk penjara. Wkwkwkw dari pernyataan di atas, yang mana bakat yang sampeyan kuasai..segera diterapkan yo…huhahahahaha 😀 , wez monggo dilihat komparasinya…

Image

Nah…gimana bro…lumayan cerah to warnanya…yawes kalau begitu kangbro pamit undur diri dulu yo…maturnuwon kunjungannya..salam cicak kreatip.com

NB: untuk cara ini bisa juga diterapin pada motor motor yang memakai lampu senja lainnya.

 

 

 

 

 

Iklan

Komentar»

1. Kobayogas - Desember 6, 2013

Blundernya, bisa disangka lampu sen yg menyala dua duanya…hmmm…

cicak kreatip.com - Desember 6, 2013

wkwkwkw betul…xixix 😀

monkeymotoblog - Desember 17, 2013

Kalo lampu sein kan kedip om kobay, harley-harley juga lampu senjanya kayak ginj, malah oem pabrikan udah 10 watt

Kobayogas - Desember 17, 2013

Iya kalo kedip keliatan, kalo gak kedip disangka sein rusak hehehe…

cicak kreatip.com - Desember 18, 2013

wkwkwkwk 😀

2. belalangmerah - Desember 6, 2013
cicak kreatip.com - Desember 6, 2013

thanks bro.. 😀

belalangmerah - Desember 6, 2013

¨¨ўūþ¨☺≈•¨¨ўūþ¨☺≈•
Sama2x mαѕЪяσ° 🙂

3. kimcil balap - Desember 6, 2013

Dari kemarin bongkarin motor terus, makasih ilmunya..

http://hanashiku.wordpress.com/2013/12/06/dul-joni/

cicak kreatip.com - Desember 6, 2013

hehehe betul…sama sama bro..thanks juga sudah mampir heheh 😀

4. potretbikers - Desember 6, 2013

Wach, ikutan achh…..josss infonya,gan 😆

cicak kreatip.com - Desember 7, 2013

heheheh jossss 😀

5. abdoe maggi - Desember 7, 2013

mantab infonya kangbro 😀

cicak kreatip.com - Desember 7, 2013

thanks bro… 😀

6. zainal - Desember 7, 2013

ehm..kang bro.. kalau di ganti lampu petromak bisa gak…? heehehe…supaya lebih terang dan bisa buat nyuluh kodok..

salam guyon..

cicak kreatip.com - Desember 7, 2013

wkwkwkw…berrr….terang benderang pastinya bro hehehe 😀

zainal - Desember 7, 2013

silau, men…!!

boleh nanya, kang..? (boleh gak boleh tetep nanya..)

motor supra 125 r kok lampu utamanya kurang terang ya..? punya solusinya, gak..? ( asal jangan ganti lampu petromaks lho ya….’!?? wedi dibalekne komenku…hahaha..

cicak kreatip.com - Desember 7, 2013

pakai lampu Osram aja bro..ada lebih terang, atau ada teman yang nyobak ganti lampu senja depan dan belakang pakai LED, katanya sih lampu utamanya lebih terang gitu…

7. ari - Desember 7, 2013
cicak kreatip.com - Desember 7, 2013

yupz betull 😀

8. ekka august - Desember 7, 2013

gw udah coba mas bro, emang jadi lebih terang… efeknya mika lampu jadi meleleh…

cicak kreatip.com - Desember 7, 2013

dicoba di motor apa bro..? ni kangbro sudah pakai hampir 1 tahun ngak papa tu…toh mikanya hampir sama seperti lampu kepala, dimana lampu kepala malah lebih gedhe wattnya…

9. Kang_har - Desember 7, 2013

Warna kuning bohlam lampu sen bukannya bisa di kelupas ya

cicak kreatip.com - Desember 8, 2013

bisa bisa saja bro.. 😀

10. gc133hijrah - Desember 8, 2013

Lampu sein vario wtf bisa saling tukar dgn lampu snja ga yaa..?

cicak kreatip.com - Desember 8, 2013

kayaknya bisa bro sama seperti yang lain,,,tapi kangbro belum coba sih 😀

11. denz - Desember 8, 2013

Ada lagi gk tips&triksnya.
misal lampu malam terangnya seperti lampu HID gtu.
hehehe

cicak kreatip.com - Desember 8, 2013

heheheh ditunggu saaj heheh 😀

12. badak - Desember 14, 2013

dicoba di mx old ,lapisanreflektor ke bakar tapi mika tetep
tapi malah juosss jadi item gaperlu scotlet transparan black lagi

13. monkeymotoblog - Desember 17, 2013

Cakep bro, tapi tradeoffnya kinerja aki sama sepul jadi lebih berat. Alternatif lain bisa pake led bro

http://monkeymotoblog.wordpress.com/2013/12/17/monkeymoto-road-to-pakuncen-pulang-ke-jakarta-end/

14. dika :3 - Agustus 6, 2014

sepeda e rusuh cah, mbok yo umbah disik 😀

cicak kreatip.com - Agustus 6, 2014

Hehehe bo’o heheh 😀

15. Albertus Christy - Desember 16, 2014

Wong lampu sein & senja warnanya sengaja dibuat beda kok malah dibuat sama?
Jadi lebih baik kalau lampu sein mau buat lampu senja sebaiknya lampunya dikerok dulu pakai cutter biar catnya hilang.
Meskipun hasil warnanya sama kayak lampu senja original tapi kan lebih terang & gak menyalahi undang2..
Dalam undang2 lampu posisi depan (lampu senja) warnanya putih atau kuning muda & lampu penunjuk arah warnanya kuning tua dengan sinar kelap-kelip.
Kalau ada polisi yg cari2 kesalahan bakalan kena ente.. 😀

cicak kreatip.com - Desember 17, 2014

Masukk
..bener bener s7 kang majid bro.. 😀

16. parstio - Desember 17, 2014

lampu senter saya biar terang di ganti apanya kang browww,,, apa perlu saya gati kacanya doang

17. omes - Februari 1, 2016

hati hati dengan aki nya mas mas semua, bisa tekor


tulis komentar anda dibawah ini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: