jump to navigation

Monorel : Surabaya Akan Segera Hadir Angkutan Berbasis Monorel… Desember 14, 2013

Posted by cicakkreatip.com in Uncategorized.
Tags: , , , , , , ,
trackback

Surabaya – Bro dan sis…seiring dengan populasi pendduduk yang lambat tahun makin meningkat dengan diimbangi pemakaian kendaraan pribadi yang membludak maka sudah pasti kondisi lalulitas di jalan raya makain tambah besar, kuota penampung jalan raya sudah pastinya juga ikut besar, lah kalau cara mengatasinya dengan tiaptahun ada pelebaran badan jalan, ngak tau deh tahun 2020 kondisi jalan raya selebar apa heheh 😀

Salah satu trobosan yang tepat telah terdengar, dimana tidak hanaya Ibukota Jakarta saja yang akan menggunakan angkutan umum berbasis monorel tersebut, tetapi kota Pahlawan Surabaya juga rencananya akan membangun monorel di sepanjang kota tersebut.

Hal ini dinyatakan oleh Tri Rismaharini selaku Walikota Surabaya saat  lokakarya transportasi perkotaan yang bertempat di kantor Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional,

“Surabaya akan membangun angkutan publik monorel sepanjang 23 km untuk daerah perbatasan”

Selain monorel, rencananya angkutan jenis tram juga akan diadakan. Dalam transportasi monorel dan trem tersebut diharapkan bisa menghubungkan antara Surabaya kawasan utara – selatan, barat dan timur.

Image

Untuk jalur Surabaya timur dan barat akan menggunakan transportasi jenis monorel, dengan kawasan Kenjeran menjadi titik penghujung pada koridor timur, sedangkan titik koridor barat berlokasi di kawasan Made.

Kawasan Surabaya utara dan selatan, berangkat dan pulang akan menggunakan trem, dengan koridor utara berada di area Tanjung Perak dan koridor selatan berada di Wonokromo. Untuk jalur trem sendiri titik ujung pemberhentiannya sama, tetapi untuk jalaur yang melewati kota telah dibagi menjadi dua jalur. Seperti yang diungkap oleh Badan perencanaan dan Pembangunan Kota “Bapekko”,

Pulang selepas Tanjung Perak akan melintasi dari Jalan Rajawali – Veteran – Pahlawan – Kramat Gantung – Gemblong – Tunjungan – Basuki Rachmat – Gubernur Suryo – Panglima Sudirman – Urip Sumoharjo – Raya Darmo – Wonokromo. Sedangkan Keberangkatan, selepas Tanjung Perak akan melewati Jalan Indrapura – Kebon Rojo – Bubutan – Blauran – Embong Malang – Basuki Rachmat – Urip Sumoharjo – Raya Darmo – Wonokromo.

Ya..mudah mudahan proyeknya bisa berjalan dengan mulus…tanpa adanya embel embel korups…biar masyarakat sekitar bisa merasakan akan transportasi tersebut…bener ngak bro.. 😀

Cicak kreatip I Abd. Majid

Artikel terkait :

Komentar»

1. roda2makassar - Desember 14, 2013

pertamax kahh…

cicak kreatip.com - Desember 14, 2013

selamat je…pertamax 😀

2. mas huda - Desember 14, 2013

Mantap banget ne ntar Indonesia

cicak kreatip.com - Desember 14, 2013

bener je..makin josss. 😀

3. kang ari - Desember 14, 2013

mantaaaap

aripitstop - Desember 14, 2013
cicak kreatip.com - Desember 14, 2013

jozzzzz 😀

4. wongndeso94 - Desember 14, 2013
cicak kreatip.com - Desember 14, 2013

mudah mudahan bro… 😀

5. ari - Desember 14, 2013

mantep nih

cicak kreatip.com - Desember 14, 2013

jos tenan bro.. 😀

6. kimcil balap - Desember 14, 2013

surabaya ngak mau kalah juga nich…

cicak kreatip.com - Desember 15, 2013

hehehe he’em bro… 😀

7. fncounter - Desember 15, 2013

Semoga berkelanjutan meski berganti pemimpin, kalau tidak begitu akan menjadi project yang hanya membuang duit tanpa realisasi

cicak kreatip.com - Desember 15, 2013

siep s7 je… mudah mudahan begitu 😀

8. ibuseno - Desember 16, 2013

waaah..mantap, kapan mulai d bangun ? ayuuu duluan dr jkt, jangan mau kalah 🙂

cicak kreatip.com - Desember 16, 2013

heheh siepppppp, maju terussss 😀


tulis komentar anda dibawah ini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: