Iklan
jump to navigation

Bayar BPJS kudu jelih dan hati hati Gan?? Mossok golongan satu tagihannya sampai 700ribu?? #Eror…! Januari 26, 2015

Posted by cicakkreatip.com in news, tips umum, umum.
Tags: , , , , , , , , ,
trackback

BPJS…asuransi kesehatan yang satu ini memang sekarang ini lagi ngetren di masyarakat, dimana asuransi kesehatan ini setidaknya bisa membantu untuk memberi keringanan bagi yang lagi menderita sakit.

Bagi yang sudah terdaftar BPJS, pastinya akan melakukan pembayaran rutin tiap bulannya, dimana pembayaran bisa bisa dilakukan di kantor BPJS langsung atau via ATM Bank yang sudah di tunjuk seperti BRI, BNI dan Mandiri. Paling mudah biasanya pakai ATM atau internet Banking…tapi bro, mungkin kejadian yang dialami oleh salah satu teman kang Majid ini bisa menjadi pedoman saat mau mebayaran iuran bulanan BPJS, terutama pembayaran melalui internet Banking.

Semula..saudara teman kang Majid berniat membayar iuran bulanan BPJS dengan menggunakan internet Banking, dimana Bank mandiri kala itu menjadi pilihannya. Setelah dimasukkan nomer ID BPJS-nya, tagihan akan muncul sesuai dengan kelas BPJS yang dipilih dikala pendaftaran.

Tapi dikala melihat tagihan yang muncul, ternyata tagihannya kok membengkan yo.. ❓ padahal loh terlambat juga tidak? Padahal golongan satu harusnya tagihannya @Rp 59.500,- lag ini kok jadi @Rp 714.000,- wag Eror nig..!!

pembayaran iuran bpjs di bank mandiri

Semapat bertanya? Kenapa kok membeludak yo?? Opo salah dalam pendaftaran, apa BPJS lagi eror, apa…Bank yang bersangkutan lagi eror? Setidaknya pertanyaan tersebut telah mengisi pikiran, hem…opo yo penyebabnya?? Kang Majid juga bingung sebelumnya dapat laporan kayak begitu, soalnya kang Majid sendiri masih belum pernah mengalaminya!

Dikala pembayaran yang membengkak, mencobalah alternativ lain yang paling mudah, dimana kala itu membayar dengan Bank lain, siapa tau Banknya yang eror…! dari Mandiri pindah ke BNI, lah dala…ternyata dugaan mengenai Bank Mandiri yang eror telah terjawab disaat transaksi melalui Bank BNI, ya..kala itu terakhir dicoba memakai bank BNI tagihannya sesuai masbro. Owalah Mandiri lagi eror ta?? kala itu BRI meang lagi eror ternyata mas, cetus teman kang Majid yang mempunyai wajah sumringah tersebut.

Ya…setidaknya itulah kisah pembayaran BPJS yanga tidak wajar, #Eror…itulah yang patut Kita waspadai, dimana jika tagihan tidak sesuai dengan actual, setidaknya bisa langsung mencari info ke pihak BPJS, atau coba jalan lain yang bisa menyebabkan kejadian tersebut muncul, seperti ganti Bank tadi….! Okey semoga berguna informasi ini, dan maturnuhon sudah membaca sampai khatam 😀 – cicakkreatip.com

▪ Informasi / pengaduan masalah BPJS bisa melalui web-nya  yang ini gan..!! http://bpjs-kesehatan.go.id/bpjs/index.php/

Artikel terkait :

Iklan

Komentar»

1. giripur - Januari 26, 2015
2. wtf170 - Januari 26, 2015

bank terbesar…tp srring error…

3. Ms Dhukha - Januari 27, 2015

Hahaha… dan butuh kesabaran ekstra saat opname… Untukng saya nggak pake bpjs…

4. Irin Sandriani - April 5, 2015

Bukan Error Gan. Itu bagian “Jumlah Bulan yg dibayar” maksudnya isi berapa bulan yg kita bayar. contohnya 1 maka tagihannya muncul 1 bulan. kalau isi 3 munculnya tagihan 3 bulan. jadi kl angka isinya lebih dari 12 maka tetap di anggap total tagihan 12 bulan…

cicakkreatip.com - April 5, 2015

lag itu bro…wong masih dapat satu bulan (pembayaran pertama) kok bayarnya 3 bulan, opo enggak eror…??

5. dzaky - Oktober 29, 2015

Pagi, maaf nich gan..bukannya internet banking mandiri yg erro tp agan salah input di kolom “jumlah bulan yg harus dibayar” agan tulisnya nominal yg harus d bayar yaitu 59500…padahal mksdnya agan mau brp bulan bayar tagihannya..misal 1 bulan..agan tulis 1 d kolom tersebut….ya kalau nulisnya 59500 d kolom itu artinya agan bayar 59500 x 59500 bulan … 😀 .. smga bermanfaat


tulis komentar anda dibawah ini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: