Iklan
jump to navigation

Tips Aman Terhindar dari Begal di Jalan….Patut dibaca untuk keselamatan diri Gan…! Februari 5, 2015

Posted by cicakkreatip.com in news, Tips Motor, tips umum.
Tags: , , , , , , , , , , , , ,
trackback

#Gambar ilustrasi dari Google

Lagi rame ramenya kejadian perampokan di jalan yang akrab di telinga dengan sebutan aksi BEGAL ❗ Memang ironis-nya kejadian begal sekarang ini makin marak terjadi di tanah air Kita, terutama yang lagi tenar tenarnya kejadian begal sangat akrab dengan Kota Depok.

Bukan hanya di Kota depok, bahkan kejahatan semacam ini bisa juga Kita jumpai di tempat Kita tinggal, yang mana asal ada kesempatan dan rasa kepepet karena urusan ekonomi, maka gelap mata yang diutarakan dengan menggasak harta benda pengguna jalan dengan membantainya langsung akan terjadi. Sebagai pengguna jalan yang sering riwa riwi di jalan raya, maka untuk menghindari hal tersebut Kita semua harus tetap waspada.

Selain waspada, tentunya ada beberapa hal yang harus Kita perhatikan jika Kita tidak ingin menjumpai atau aman dari serangan kejahatan yang beraksi di jalanan ini, monggo disimak sederet Tips Aman Terhindar dari Begal di bawah ini ➡

Tips pertama ➡

▪ Aksi begal umumnya dilakukan dikala penerangan jalan mulai redup karena bergantinya siang ke malam, sebagai antisipasi agar tidak kena serangan begal, maka sudah pasti Kita harus menghindari berpergian di malam hari, karena kebanyakan begal melancarkan aksinya di malam hari, terutama di jalanan yang sepi.

▪ Jika terpaksa harus pergi dimalam hari gimana dong?? Apabila Kita terpaksa berpergian dimalam hari, usahakan mencari jalur yang ramai, dan juga usahakan penerangan jalan yang Kita lewati juga mumpuni, meski harus menempuh rute yang lebih jauh….pasalnya aksi begal banyak dilakukan di jalan yang sepi, dan minim penerangan.

▪ Jika terpaksa harus pergi di malam hari, usahakan berpergiannya menggandeng teman…dimana secara pemikiran manusiawi, dua orang dengan satu orang saja penaklukannya sudah pasti giampang yang satu orang. Jadi secara tidak langsung kalau Kita berkendara dengan dibarengi teman, setidaknya pelaku begal dalam melakukan aksinya akan berfikir dua kali.

▪ Jauhi fikiran yang kosong, maksudnya?? jika berkendara jangan melamun, wes dilupakan dulu urusan di rumah, dilupakan dulu masalah sama pacar, dilupakan dulu urusan utang piutangnya 😀 fokus berkendara saja, pasalnya jika ada yang mengikuti Kita dan ingin berbuat jahat pada Kita, setidaknya Kita bisa memasang kecurigaan pada pelaku.

▪ Jika Kita mau behenti sejenak karena rasa kantuk menerpa, maka carilah tempat yang ramai, yang banyak orang untuk dijadikan tempat pemberhentian, seperti di warung kopi tempat nongkrong orang, sembari berhenti minum kopi dulu..biar kantuknya hilang 😀

▪ Berhati hatilah misalkan ada orang bertanya kepada Kita, apalagi orang yang tidak Kita kenal…bisa jadi itu modus dari si pelaku Begal…!!

▪ Miasalkan dikala terpaksa harus melewati jalan yang sepi, usahakan cari kendaraan lain yang lewat sebagai teman, usahakan ada beberapa kendaraan roda empat atau roda dua yang lewat baru Kita mengekor. Berkendara secara rame rame memungkinkan pelaku begal mengurungkan niatnya. Misalnya tidak ada kendaraan yang lewat satupun, urungkan niat melewati jalan sepi tersebut, segera putar balik cari jalan yang lebih aman dilalui.

▪ Jika berkendara selalu fokus di sekeliling Kita, di depan, samping dan belakang (melihat spion)…Jika didapati ada orang yang mengikuti Kita, maka segeralah tambah kecepatan kendaraan Kita untuk menuju keramaian.

▪ Pandangan mengarah ke depan, gunakan lampu jauh…jika didapati ada grombolan orang, pohon tumbang, kendaraan mogok yang mencurigakan, usahakan putar balik dan cari jalan lain, pasalnya buat jaga jaga saja…siapa tau itu modus pelaku kejahatan yang mencari mangsa.

▪ Lag jika sudah terlanjur sudah di pepet sama pelaku begal, apa yang harus dilakukan?? yang harus dilakukan adalah  gas mentok motor Kita, wes tanpa di rem rek..!! bunyikan klaksonnya biar memancing massa, segera meluncur ke pusat keramaian. Lag kalau sudah kena begal ditempat? aksi apa yang harus dilakukan?

Hal yang paling aman adalah tinggalkan saja kendaraan Kita, dan segera lari sekuat tenaga ke pusat keramaian, atau ke rumah warga sekitar, urusan rizeki bisa di cari lagi kok…nyawa Kita lebih berharga daripada harta benda Kita. Harta benda hilang, Kita bisa nyari lagi…nyawa hilang?? lag kita harus cari kemana coy 😀 soalnya urusan mati dan hidupnya seseorang haya dipegang sama gusti Allah.

▪ 3 Pelajar yang jadi pelaku begal di Depok ternyata pakai Jimat..! opo kuwi??

Mungkin itu saja Tips Aman Terhindar dari Begal, mudah mudahan bisa berguna khususnya bagi pengguna jalan yang sering riwa riwi dimalam hari…tetap berhati hati ketika melintas di jalan mas bro..apalagi di malam hari, semoga selamat sampai tujuan dan aman aman saja, Amin…… 😀 – cicakkreatip.com

Artikel terkait :

Iklan

Komentar»

1. prasetyo676 - Februari 5, 2015

Siip, lengkap tips nya kang. Semoga para begal bisa cepat diamankan petugas.

Ijin share. Pilih Motor Sport Full Fairing atau Street Bike? Gak Perlu Bingung.
http://prasetyo676.com/2015/02/05/pilih-motor-sport-full-fairing-atau-street-bike-gak-perlu-bingung/

cicak kreatip.com - Februari 6, 2015

sip maturnuhon kang 😀

2. Datuk Toman - Februari 5, 2015

Kalo dilampung mah siang hari juga masih aja ada begal.. Makanya jangan heran kalo jauh2 ke depok jadi begal. Di luar negri pun jadi pelaku kriminal…

3. beatfi - Februari 5, 2015

Sipsip

4. Hahaha - Februari 5, 2015

Tambahin gan:

– Jika begalnya ketangkep warga, ikut haikim begal sampai bonyok. Kalau perlu sedia bensin dan korek api untuk bakar begalnya. Pengampunan anda, derita untuk orang lain yang siapa tau akan jadi korban itu begal selanjutnya.

cicak kreatip.com - Februari 6, 2015

wkkkkk….. 😀

5. kuro22id - Februari 5, 2015

berdoa sebelum jalan.

cicak kreatip.com - Februari 6, 2015

nag ini..josssss bro 😀 s7

6. Lagi…pembegalan terjadi di kawasan industri Surya cipta Karawang..! | cicakkreatip.com - Februari 7, 2015

[…] ▪ Tips Aman Terhindar dari Begal di Jalan….Patut dibaca untuk keselamatan diri Gan…! […]

7. jackalride - Februari 7, 2015

serem ya

8. Sekarang Giliran Kawasaki Ninja kena begal di depan Cocacola Cibitung!! | cicakkreatip.com - Februari 9, 2015

[…] ▪ Tips Aman Terhindar dari Begal di Jalan….Patut dibaca untuk keselamatan diri Gan…! […]

9. Modus Gendam di kala Subuh menimpa tetangga kang Majid, Pelaku berpenampilan Ustad!! | cicakkreatip.com - Februari 11, 2015

[…] ▪ Tips Aman Terhindar dari Begal di Jalan….Patut dibaca untuk keselamatan diri Gan…! […]

10. Aksi Begal terjadi di Jalan Raya Taman Sepanjang Sidoarjo… Satu orang Tewas kena Tusuk..! | cicakkreatip.com - Februari 12, 2015

[…] ▪ Tips Aman Terhindar dari Begal di Jalan….Patut dibaca untuk keselamatan diri Gan…! […]

11. Polisi kena sasaran Begal..!! Apakah yang terjadi?? Duuoorr… | cicakkreatip.com - Februari 13, 2015

[…] ▪ Tips Aman Terhindar dari Begal di Jalan….Patut dibaca untuk keselamatan diri Gan…! […]

12. Nofgi - Februari 14, 2015
cicak kreatip.com - Februari 14, 2015

hehehe he’em bro… 😀 mampir kalau melewati depan pabrik herocyn 😀

13. Begal!! Setelah Merebut Motor…Korban dikasih Ongkos pulang Rp 50 Ribu…! | cicakkreatip.com - Februari 15, 2015

[…] ▪ Tips Aman Terhindar dari Begal di Jalan….Patut dibaca untuk keselamatan diri Gan…! […]

14. Begal di Pondok Aren dibakar warga Hidup hidup, ni Kejadiannya!! | cicakkreatip.com - Februari 24, 2015

[…] ▪ Tips Aman Terhindar dari Begal di Jalan….Patut dibaca untuk keselamatan diri Gan…! […]

15. Pengakuan pelaku begal Tangerang sebelum dibakar hidup hidup!! 500 Pelaku menyebar!! | cicakkreatip.com - Februari 25, 2015

[…] ▪ Tips Aman Terhindar dari Begal di Jalan….Patut dibaca untuk keselamatan diri Gan…! […]

16. gemilangpallet - Februari 27, 2015

yang penting baca doa dulu mas sebelum bepergian..hehehe
http://www.gemilangpallet.com

17. Begal di Malang tertangkap, 2 Orang pelaku ditembak mati polisi… | cicakkreatip.com - Februari 28, 2015

[…] ▪ Tips Aman Terhindar dari Begal di Jalan….Patut dibaca untuk keselamatan diri Gan…! […]

18. Tips Aman dari Begal Kocak, Bikin Kumis menjerit nig hehehe… | cicakkreatip.com - Maret 2, 2015

[…] ▪ Tips Aman Terhindar dari Begal di Jalan….Patut dibaca untuk keselamatan diri Gan…! […]

19. Kena Begal…pelajar ini tidak mau pulang dari Kantor Polisi? | cicakkreatip.com - Mei 3, 2015

[…] ▪ Intip yuk Tips Aman Terhindar dari Begal di Jalan….Patut dibaca untuk keselamatan diri Gan…! […]

20. hendra - November 3, 2015

Klo wilayah malang kota ddan sekitarnya masih sepi dan penerangan masih kurang gmn gan .. iya klo 100meter gak msalah tp beratus ratus meter gmn .. satu. Satunya jalan cuman itu .. lewat tengah malam jam 01.00 gmn mnrut mas bro .. mksih

21. Begal di Pasuruan yang dihakimi masa ternyata masih AGB… | cicakkreatip.com - April 20, 2016

[…] Tetap hati hati jika melintas di jalan terutama dimalam hari….jika perlu baca Tips Aman Terhindar dari Begal di Jalan….Patut dibaca untuk keselamatan diri Gan…! (cicakkreatip) […]


tulis komentar anda dibawah ini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: