Iklan
jump to navigation

PT Suzuki Indomobil Sales Angkat Bicara tentang Honda Sonic 150R..! Juli 8, 2015

Posted by cicakkreatip.com in berita hoots, BERITA MOTOR BARU, honda, otomotif, suzuki.
Tags: , , , ,
trackback

wpid-satria-fighter-one-2

Debat para fans Boy mewarnai berita otomotif akhir akhir ini, debat seru baik di jejaring social maupun di situs situs berita otomotif online terjadi. Memang sebegitu besarnya imbas kemunculan ayam jago Honda Sonic 150R ini? hingga menciptakan beberapa komentar yang terus bergejolak. Namun perlu digaris bawahi, perang komentar itu semua dari para fansboy, bagaimana dengan pihak Suzuki Indonesia sendiri, apakah sama kegelisahan mereka dengan para fans boy…?? 

Status FB Laskar Suzuki Nyindir Honda Sonic…“Pilih Yang Asli Jangan Foto Copy??

Memang kemunculan Honda Sonic 150R ini mempunyai pengaruh besar, dimana diakui oleh Senior Director Marketing and Sales 2W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Endro Nugroho kepada viva (Selasa, 7 Juli 2015) bahwa “Kalau kompetisi itu saling berpengaruh, kompetisi pasti ada persaingan, dan persaingan pasti ada pengaruh di volume penjualan. Jadi, kalau ditanya bagaimana Pak, ya kita baik-baik saja,” ujar Endro, saat acara buka puasa bersama di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta, Senin malam 7 Juli 2015.

Honda-Sonic-150-Repsol

Orang petinggi Suzuki saja santai mawon, untuk para fans boy dari kedua belah pihak…enggak usah panas, santai mawon… 😀 ini bagian dari kompetisi, kompetisi untuk maju tentunya 😛 Oh iya..dalam hal ini ada juga rahasia Suzuki dibalik munculnya Honda Sonic 150R.

Honda Sonic 150R…!! Tampilan repsol-nya bagus…

Seperti komen lain dari Endro Nugroho “Saya akan sampaikan, kita sedang prepare sesuatu, saya enggak bisa komentar kapannya. Kalau mirip, ya sok (silakan) aja. Tunggu tanggal mainnya, saya serius dengan itu (Satria FU Injeksi), Anda bisa tulis itu,”.

Wiki….apa yang disiapkan itu ❓ apakah Suzuki satria FU Injkesi seperti yang dirumorkan selama ini?? mantep…hayo dikeluarin biar tambah rame pengguna ayam jago 😀 – cicakkreatip.com

Iklan

Komentar»

1. Awaludin - Juli 8, 2015

Foto Copy..??? hwkwkwkwkwk……sebelum FU lahir di Indonesia.
Sonic sudah lahir duluan.
berarti FU yang yang Foto Copy..
Oke Fix, berarti Saya akan beli yang ASLI ( SONIC )
Bukan Foto Copy ( FU )

sebenernya bulan Maret kemarin saya mau beli Satria, Tetapi dengan berbagai Pertimbangan.
akhirnya Gak jadi…kebetulan banyak Rumor tentang SOnic Reborn.

Kecepatan bukan faktor Utama bagi saya.
yang penting Keren, Sporty, dan memiliki nilai “KESAN” yang Jempolan, saya akan beli, walaupun kalah kenceng dari Satria FU.

Di jalanan Kecepatan juga gak terlalu jadi Primadona,
yang jadi Primadona adalah “KESAN”

*Kecuali Sirkuit

hui - Juli 8, 2015

sonic tiru suzuki spinter brot hhuhuuhuhu…

Wakhid Wakhidify - Juli 8, 2015

yup…sonic copy sprinter tuh,,lagian,,,kmn aja sonic selama belasan tahun ini,,masa mau ngalahin satria aja risetnya sampe belasan tahun,,,

Dhye Bang Sai - Juli 9, 2015

sebenernya dijamannya, sonic adalah penerus generasi ayago 2tak honda..
sekitar era 2001-2005, saat itu fu belum ada, yg ada adalah raider125..
di negara asalnya, sonic duluan hadir, pelopor ayago 4t, tak lama kemudian suzuki ikut dengan raider125..
dari sejarahnya, keduanya adalah seteru berat, hampir semua drag race hingga road race di thailand selalu sonic vs raider125 karena sekelas dan sama” kenceng..
dari speknya masing :
sonic 125cc :
125cc SOHC 2 klep overbore 5 speed
kompresi 11:1
liquid cooled
tenaga 13.5dk/10000rpm

raider125 :
125cc DOHC 4 klep overbore 5 speed
kompresi 10.4
oil cooler
tenaga 13.3dk/9500rpm

tenaganya mirip”, sonic meski SOHC 2 klep tapi senjata utamanya adalah klep”nya gede” plus kompresi tinggi, sementara raider125 DOHC 4 klep, namun klepnya lebih kecil dari sonic dan kompresi lebih rendah, makanya sonic lebih unggul tenaga di atas kertas..

lanjut ke lapangan :
kenyataan di lapangan adalah sonic di thailand mampu mengungguli raider125, baik dari performa engine, durability, speed hingga sasis, hampir semua open race, road race dll di thailand dijamannya itu dikuasi sonic, misal anda maen ke bangkok, tanyakanlah, menang mana sonic vs raider125? hampir semua abg sana vote sonic!
secara penjualan, sonic pun jauh mengungguli raider 125, dan model juga lebih baik dari raider 125, thailand bener” booming sonic saat itu..

ketika tahun 2003-2004 suzuki mulai riset ide gila, untuk membungkam dominasi sonic, mesin sebasis, (suzuki fx engine derivative) namun dengan volume 150cc DOHC 6 speed ditemplokin ke ayago, jadilah raider 150, raider 150 inilah di indonesia di branding dengan nama satria fu..
dengan teknikal unggul jauh cc nya yaitu 125cc vs 150cc, dan raider/fu sekarang dibekali 6 speed, dengan tujuan utama : mematahkan dominasi sonic yg dulu berjaya melawan raider 125 hasilnya?? SUKSES!
fu bertenaga 16dk jauh lbh besar, dilapangan juga lebih unggul, aklselerasi fu dan sonic unggul fu, meskipun top speed terpaut sedikit unggul sonic..
secara penjualan? nah ini dia uniknya masi unggul sonic, di thailand sonic masi booming hingga 2006, alasannya org thailand simpel :
secara harian dan keiritan sonic lebih friendly dan fleksibe, sasis lbh lincah, jauh lbh irit, sementara raider150/fu lbh cocok buat racing!
sampai sekarang sonic masih diproduksi tapi sudah tidak ada pngembangan, sejak th 2003-2008 honda thailand lebih fokus pada cbr150..
,
,
pokoknya honda sonic itu motor bebek jagoan honda pada era itu.
kalo FU sih yang ikut2 tan/njiplak/ngeklaim dari honda sonic.
liat aja model pertama dari satria f150 kan sama seperti honda sonic.
yang pertama model capung tpi skarang berubah jadi harimau atau apa ja deh.

dika - Juli 9, 2015

Sonic tiru suzuki Rk Cool

2. Monalisa Novi Lita - Juli 8, 2015
3. chapsClabiration903 - Juli 8, 2015

Enah loh…. :v

4. Untuk mudikers, Yamaha siapkan 8 Pos Jaga dan 35 Bengkel Jaga..!! | cicakkreatip.com - Juli 8, 2015

[…] • PT Suzuki Indomobil Sales Angkat Bicara tentang Honda Sonic 150R..! […]

5. Honda Sonic 150R dikala mau launching..!! | cicakkreatip.com - Juli 8, 2015

[…] • PT Suzuki Indomobil Sales Angkat Bicara tentang Honda Sonic 150R..! […]

6. Fajar Agus - Juli 8, 2015
7. asep kococos - Juli 9, 2015

Facelift satria pelit,seuprit2…suzuki jgn terlena ama suksesnya FU,konsumen kbanyakan dikasih janji “nanti” FU akan injeksi,akan ini akan itu…skrg mw disalip lawan,skali lawan brojol dapat smuanya,ayago injeksi,spidometer digital dan yg paling berat dilawan adlh merknya bos…honda.

8. Spesifikasi Honda Sonic 150R..!! Masih bisa dijabani Satria FU… | cicakkreatip.com - Juli 9, 2015

[…] • PT Suzuki Indomobil Sales Angkat Bicara tentang Honda Sonic 150R..! […]

9. Dhye Bang Sai - Juli 9, 2015

sebenernya dijamannya, sonic adalah penerus generasi ayago 2tak honda..
sekitar era 2001-2005, saat itu fu belum ada, yg ada adalah raider125..
di negara asalnya, sonic duluan hadir, pelopor ayago 4t, tak lama kemudian suzuki ikut dengan raider125..
dari sejarahnya, keduanya adalah seteru berat, hampir semua drag race hingga road race di thailand selalu sonic vs raider125 karena sekelas dan sama” kenceng..
dari speknya masing :
sonic 125cc :
125cc SOHC 2 klep overbore 5 speed
kompresi 11:1
liquid cooled
tenaga 13.5dk/10000rpm

raider125 :
125cc DOHC 4 klep overbore 5 speed
kompresi 10.4
oil cooler
tenaga 13.3dk/9500rpm

tenaganya mirip”, sonic meski SOHC 2 klep tapi senjata utamanya adalah klep”nya gede” plus kompresi tinggi, sementara raider125 DOHC 4 klep, namun klepnya lebih kecil dari sonic dan kompresi lebih rendah, makanya sonic lebih unggul tenaga di atas kertas..

lanjut ke lapangan :
kenyataan di lapangan adalah sonic di thailand mampu mengungguli raider125, baik dari performa engine, durability, speed hingga sasis, hampir semua open race, road race dll di thailand dijamannya itu dikuasi sonic, misal anda maen ke bangkok, tanyakanlah, menang mana sonic vs raider125? hampir semua abg sana vote sonic!
secara penjualan, sonic pun jauh mengungguli raider 125, dan model juga lebih baik dari raider 125, thailand bener” booming sonic saat itu..

ketika tahun 2003-2004 suzuki mulai riset ide gila, untuk membungkam dominasi sonic, mesin sebasis, (suzuki fx engine derivative) namun dengan volume 150cc DOHC 6 speed ditemplokin ke ayago, jadilah raider 150, raider 150 inilah di indonesia di branding dengan nama satria fu..
dengan teknikal unggul jauh cc nya yaitu 125cc vs 150cc, dan raider/fu sekarang dibekali 6 speed, dengan tujuan utama : mematahkan dominasi sonic yg dulu berjaya melawan raider 125 hasilnya?? SUKSES!
fu bertenaga 16dk jauh lbh besar, dilapangan juga lebih unggul, aklselerasi fu dan sonic unggul fu, meskipun top speed terpaut sedikit unggul sonic..
secara penjualan? nah ini dia uniknya masi unggul sonic, di thailand sonic masi booming hingga 2006, alasannya org thailand simpel :
secara harian dan keiritan sonic lebih friendly dan fleksibe, sasis lbh lincah, jauh lbh irit, sementara raider150/fu lbh cocok buat racing!
sampai sekarang sonic masih diproduksi tapi sudah tidak ada pngembangan, sejak th 2003-2008 honda thailand lebih fokus pada cbr150..
,
,
pokoknya honda sonic itu motor bebek jagoan honda pada era itu.
kalo FU sih yang ikut2 tan/njiplak/ngeklaim dari honda sonic.
liat aja model pertama dari satria f150 kan sama seperti honda sonic.
yang pertama model capung tpi skarang berubah jadi harimau atau apa ja deh.

10. Headlight Honda Sonic pakai LED…? LED beneran kan..!! | cicakkreatip.com - Juli 9, 2015

[…] • PT Suzuki Indomobil Sales Angkat Bicara tentang Honda Sonic 150R..! […]

11. kim - Juli 11, 2015

pd tau blm sjarah honda nova dash ? kl ga slh itu mtor kakak ny honda nova sonic di thailand sna.

cicakkreatip.com - Juli 11, 2015

mantep…ceritain bro….biar tau semua 😀

12. tanpa nama - Agustus 12, 2015
tanpa nama - Agustus 12, 2015

Kyak udh pda pnter aj pling2 jga pda browsing,,,,dri pada dbat ni tonton videonya,,,,
http://www.mesinbalap.com/read/23781/nih-video-drag-race-honda-sonic-150r-vs-suzuki-satria-fu150

13. susilo - Agustus 24, 2015

body jelek…msih bagusan fu..kcpatan gx masalah yg penting dilihat mata


tulis komentar anda dibawah ini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: