Iklan
jump to navigation

Nasi Boran khas kabupaten Lamongan..! Jelajah kuliner nusantara dulu… Juli 14, 2015

Posted by cicakkreatip.com in KULINER, umum.
Tags: , , , , , , , , , , ,
trackback

nasi boran lamongan

Yang paling dikenal dari makanan khas kabupaten Lamongan adalah Soto, Soto Lamongan rek!! Yang dominan dikenal memang Soto, namun bukan hanya soto yang menjadi primadona-nya penggoyang lidah khas Lamongan, dimana dibalik makanan Soto ada nama “Nasi Boran” yang juga menjadi makanan khas kabupaten Lamongan.

ID Internet Banking BRI-mu diblokir..?? Ni solusi cepatnya…

Nasi boran, nama yang diberikan pada makanan berbumbu dengan piring kertas minyak dan Koran ini, nama Nasi boran sendiri diberikana karena wadah nasi yang terbuat dari anyaman bambu tersebut memiliki nama “Boran”.

nasi boran lamongan jawa timur

Macam aneka lauk pauk bisa kita pilih…mulai dari jeroan, telur asin, ayam mati ikan gabus dan ikan bandeng mati bisa kita pilih (mati semua kan ayam & ikan-nya??). Menikmati suasana kesibukan di sekitar alun alun Lamongan, kita makan Nasi Boran dengan beralaskan tikar tenun, jiah…yakin nafsu makan bertambah!! Lah wong kelaparan habis berkendara jarak jauh.

Nyicipin Nasi Krawu Khas Kota Gresik di Warung Bu’Timan

Penjual makanan ini kebanyakan buka lapaknya dengan menggelar tikar tenun dan ciri khasnya penjual memakai wadah nasi dari anyaman bambu yang disebut “Boran”. Penjual bisa kita temukan di setiap trotoar area Alun alun Lamongan. Jika malam hari bisa kita temukan di depan Plaza Lamongan. Kita pilih sesuai selera, pasalnya pengalaman bahwa tiap penjual memiliki rasa pedas bumbu yang berbeda.

Wajib dicoba jika pemirsa lewat Lamongan Jawa Timur, untuk harga satu porsi cukup murah kok.. Rp 7 ribu rupiah saja untuk satu porsi-nya (kalau enggak naik 😛 ). – cicakkreatip.com

Iklan

Komentar»

1. Ms Dhukha - Juli 14, 2015

Favorit saya tuh, tiap ke alun-alun pasti beli nasi boranan….

cicakkreatip.com - Juli 14, 2015

mantep…sama kang, saya kalau luar kota lewat langsung mampir 😀 ngajak teman akhirnya ketagihan… 😀

Ms Dhukha - Juli 14, 2015

Sering ke La nih? Hahaha… betul itu…

2. addidiero - Juli 14, 2015

Muahahaha, malah dadi kangen… Biasanya kalo sehabis Nonton Persela pulangnya makan ini di depan Rs Muhammadiyah…

cicakkreatip.com - Juli 14, 2015

hehehe…wes pulnag wes… 😀 😀

addidiero - Juli 14, 2015

hahaha

3. Ferboes - Juli 14, 2015

Mantap…
Go-jek Ducati Desmosedici Itu Memang Mbah Dukun Satar – Indobikermags…!!! – http://wp.me/p3RQvE-4ol

cicakkreatip.com - Juli 14, 2015

siupppppppp 😀 mbah dukun to 😀

Ferboes - Juli 14, 2015

Iya…. Hehehehee

4. suny1sep1 - Juli 15, 2015

Mantaaaabbbbbb…
makanan tiap hari iki.
lauk ikan sili, pake krawu, pletuk, sambel minta nambah. hmmmmm..
walau hampir tiap hari makan, masih aja ngiler kalo dibayangin..
sedaaaaaappppp…

cicakkreatip.com - Juli 15, 2015

Wkkkk…sedapp 😀 bungkus dibawa pulang belum disebutin 😀

suny1sep1 - Juli 26, 2015

udah kenyang om!!
kecuali kalo emang perut buldoser. ekekekekekek :p

5. Irzaraya - Juli 15, 2015

mantab, kok kayak pecel ya 😀 jadi laper

cicakkreatip.com - Juli 15, 2015

wkkkkk…mirip pecel, tapi bumbunya yang beda…. q yo laper bro 😀 😀 😀

6. Di foto wartawan, razia jelang lebaran di Sumatera utara Bubar..?? kenapa? | cicakkreatip.com - Juli 15, 2015

[…] • Nasi Boran khas kabupaten Lamongan..! Jelajah kuliner nusantara dulu… […]

7. Di foto wartawan, razia jelang lebaran di Sumatera utara Bubar..?? | cicakkreatip.com - Juli 15, 2015

[…] • Nasi Boran khas kabupaten Lamongan..! Jelajah kuliner nusantara dulu… […]


tulis komentar anda dibawah ini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: