Iklan
jump to navigation

Angkutan “Bemo” di Kupang NTT, 100% Enggak bisa ditemukan di Jawa… Agustus 12, 2015

Posted by cicakkreatip.com in Obyek Wisata, perjalananku.
Tags: , , , , , , , , , , , , , ,
trackback

bemo unik kupang ntt

Yang menariknya mintak ampun bagi saya…!! disaat menginjakkan kaki di NTT tepatnya di pulau Timor di Kota Kupang, hal menarik terlihat dijalan raya. Hal ini diakrenakan adanya angkutan roda empat kalau di Jawa disebut microlet ini tampil dengan wujud non familier. Sampai pangling jika melihat…pasalnya angkutan umum roda empat yang disebut Bemo ini hadir dengan pernak pernik menarik yang tentunya unik dan tentunya pengamen enggak berani masuk!!

Baca juga : Jadi Musafir di Pulau Flores dulu saya (NTT)…

Hadir dengan tampilan guaaya, bemo di NTT tepatnya di Kota Kupang dipoles dengan tampilan yang ngejreng. Seperti bagian dalam bemo yang dilengkapi dengan pernak pernik layaknya boneka, pewangi, lampu LED dan juga tentunya yang bisa bikin getar jalan nih…bemo dilengkapi dengan full music. Hal inilah yang membuat pengamen enggan masuk 😀

Suara dang ding dung layaknya diskotik berjalan, apalagi kalau dimalam hari, pernak pernik lampu kelap kelip menghiasi badan bemo dengan disertai suara musik yang kencang…uwih, dari jauh saja sudah tercium kehadiran si bemo. Memang hal ini wajib ada..pasalnya dari cerita kawan asli Kupang nih, dalam hal peminat “bemo yang musiknya kencang dan tampilannya lebih menarik dibanding bemo lain, pasti lebih diminati penumpang, kebalikannya jika tampilannya biasa saja, pasti sepi” cerita bro Max kepada saya!! Hal ini diakrenakan kebanyakan pengguna bemo adalah dari kalangan remaja…anak sekolah gan!!

Itu fakta kenapa bemo di NTT sangat unik jika dibandingkan dengan daerah lain, tambah satu lagi nih…jika di pulau Jawa yang menyandang jabatan Kondektur hanya ada di angkutan sejenis Bus. Kalu di NTT, bemo yang beroperasi, semuanya pakai kondektur…sopir sebagai pengemudi, kondektur sebagai corong untuk menarik konsumen, unik bukan..?? bemo ada kondekturnya.

Pulau Komodo : Pertama kali Melihat Komodo dari Dekat…

Kondektur di Kupang sendiri umunya bukan disebut dengan nama Kondektur layaknya di pulau Jawa, namun dinamai “Konjak…” entah kenapa namanya Konjak, yang pasti dari informasi yang ada, Konjak konon istilah ini memiliki singkatan dari “kondektur Jakarta.” ketemu hal unik lagi kan?? ini masih sekilas saja mengenai uniknya negeri kita pemirsa, banyak hal unik lainnya…coba nanti kita galih lagi – cicakkreatip.com

Iklan

Komentar»

1. Ms Dhukha - Agustus 12, 2015

Dulu pas jaman saya sekolah, bemo juga ada kondekturnya. Tapi sekarang sudah enggak lagi, mungkin karena jumlah penumpang tidak sebanyak dulu… Jadi setoran nggak cukup kalo pake kondektur, hehehe….
https://dhukha99.wordpress.com/2015/08/12/skill-plus-pengalaman-dan-kru-yang-solid-bekal-rossi-untuk-juara-dunia-ke-10/

cicakkreatip.com - Agustus 12, 2015

bisa jadi bisa ajdi 😀

2. macantua.com - Agustus 12, 2015

Nyimak

Balada sonic 150 r :
Motor Sih Keren, Helmnya Engga Banget Deh :p – http://wp.me/p2XD22-2CG

3. Mas Sayur - Agustus 12, 2015
cicakkreatip.com - Agustus 12, 2015

belum kang….sejenis apa itu cidomo 😀

Mas Sayur - Agustus 12, 2015

CIkar DOkar Motor. Aslinya ua delman dg ban dari nan mobil..

cicakkreatip.com - Agustus 12, 2015

belum nemu mas…kebanyakan bemo dan angkutan truk yang ada 😀

4. andhi2010 - Agustus 12, 2015

Klo luar jawa mah, jangan ditanya. 🙂
Menado keren2, malah ada yang mirip diskotik berjalan.
hahaha

5. Panggil Remi…Penjual pisang keliling di Manggarai NTT…! | cicakkreatip.com - Agustus 16, 2015

[…] Angkutan “Bemo” di Kupang NTT, 100% Enggak bisa ditemukan di Jawa… […]

6. Pantai Reo Manggarai, Jangan lupa mampir kalau ke Pulau Flores – NTT..! | cicakkreatip.com - Agustus 20, 2015

[…] Angkutan “Bemo” di Kupang NTT, 100% Enggak bisa ditemukan di Jawa… […]


tulis komentar anda dibawah ini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: