Iklan
jump to navigation

Mendarat di bandara Internasional Eltari Kupang, Ini yang pertama untuk Q..! NTT… Agustus 12, 2015

Posted by cicakkreatip.com in Jalan Jalan, jaln jalan & misi rahasia, perjalananku, umum.
Tags: , , , , , , , ,
trackback

bandara eltari kupang ntt

Setelah melakukan perjalan kurang lebih sejauh  1.909 km broh…akhirnya sampai juga di kota tujun “Kupang”. Gerbang utama untuk masuk pulau Timor ini tidak lain melalui bandara Internasional EL Tari. Dari wikipedia nih…kota Kupang sekaligus merupakan ibu kota provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Kota Kupang ini adalah kota yang terbesar di pulau Timor yang terletak di pesisir Teluk Kupang bagian barat laut Pulau Timor.

Dipastikan Blog padam 2 Mingguan…! Jadi Musafir di Pulau Flores dulu saya (NTT)…

Sudah pada tau kan bahwa Indonesia ini dipenuhi dari berbagai suku, sebagian suku termasuk ada di Pulau Timor NTT, dimana suku yang ada di Pulau Timor sendiri ada suku Rote, Timor, Sabu, Tionghoa, Flores dan ada juga sebagian kecil suku Jawa. Meski di Nusa Tenggara Timur sendiri banyak sekali bandaranya, total kalau enggak salah niya, jumlahnya ada 14 biji bandara, tapi yang masuk kelas International kebetulan cuma bandara El Tari, yang lain masih berstatus domestic.

Bandara El Tari…!! hampir sama seperti bandara yang ada, namun…menariknya nih, bandara di nusa tenggara kebanyakan memiliki profil terek pacuan yang lurus dengan panjang trek yang enggak terlalu panjang..!! sempat merinding juga jika mendarat di sana gan!! pasalnya trek bandara cukup pendek. Bagaikan ajang drag race…trek lurus pendek…melaju lebih dari 200km/jam memang membuat merinding. Total panjang dari bandara EL Tari ini sendiri kurang lebih 2500 meter saja, jika dibandingkan dengan bandara lain yang cicakkreatip pernah singgahi, contoh saja bandara Juanda Surabaya, treknya lebih pendek…bandara Juanda sendiri memiliki trek lurus dengan panjang 3000 meter.

Pulau Komodo : Pertama kali Melihat Komodo dari Dekat…

Di NTT setidaknya cicakkreatip pernah mendarat di dua bandara, yang pertama di bandara Trans Seda tepatnya di kota Maumere, dan yang satu bandara EL Tari di kota Kupang ini. Sama sama masuk NTT, namun beda pulau…yang satu di pulau Flores, yang satu pulau Timor. Bandara Trans Seda juga gitu…trek lurusnya cuma 2.250 meter saja. Awal yang menyenangkan jika ketemu hal yang baru 😛 – cicakkreatip.com

Iklan

Komentar»

1. motomazine - Agustus 12, 2015

Weh.. Jalan2 terus ki kang Majid

cicakkreatip.com - Agustus 12, 2015

hehehehe…jalan jalan sambil kerja..alhamdulillah…uwenak kang 😀

motomazine - Agustus 12, 2015

Pengen..

2. Mase - Agustus 12, 2015
cicakkreatip.com - Agustus 12, 2015

heheheh…. 😀 pati menyusul… 😀

Mase - Agustus 12, 2015

Aamiin

3. Bandara Frans Sales Lega Ruteng, rekor nih bagi saya..landasan cuma 1300m broh..! | cicakkreatip.com - Agustus 13, 2015

[…] Mendarat di bandara Internasional Eltari Kupang, Ini yang pertama untuk Q..! NTT… […]

4. Panggil Remi…Penjual pisang keliling di Manggarai NTT…! | cicakkreatip.com - Agustus 16, 2015

[…] hati ini tertarik ketika cicakkreatip berjumpa dengan Remi penjual pisang keliling di kota Kupang NTT. Anak kecil yang menjajakan hasil kebunnya dengan brejalan kaki, ya…faktanya memang demikian, […]

5. Kuliner Malam Bojonegoro…! Makan ala Cangkru’an… | cicakkreatip.com - September 27, 2015

[…] Sederhana sih yang disajikan, lauk pauknya terdiri dari gorengan tempe yang di iris iris layaknya tempe goreng pada umumnya. Ada ikan laut digoreng kering, dan bagi yang enggak doyan ikan ada juga telor dadar. Semua penyajian disertai bumbu pedas, sembari ditabur kemangi serta lalapan mentimun…rasanya pas dilidah, enggak kurang dan enggak lebih. Baca juga : Mendarat di bandara Internasional Eltari Kupang, Ini yang pertama untuk Q..! NTT… […]

6. Ekspedisi Pulau Komodo… Blog dijamin 1 minggu garing… | cicakkreatip.com - Mei 9, 2016

[…] Ekspedisi dimulai saat artikel ini diterbitkan, Senin 9 Mei 2016 cicak berangkat menuju pulau Timor, satu tanah dengan negara tetangga Timor Leste… Dengan mengawali perjalanan darat melalui gerbang lapangan udara Juanda Sidoarjo…cicak naik Lion Air (merinding..)😦 perjalanan dimulai pukul 06 : 55 WIB dimana perjalanan pertama langsung by pass menuju bandara El Tari Kupang (KOE), yang mau tau bandara-nya…lihat disini, sebelumnya sudah pernah cicak tulis disini. […]


tulis komentar anda dibawah ini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: