Iklan
jump to navigation

Ini alasan Jusuf kalla tidak hormat ketika upacara peringatan HUT ke70 Republik Indonesia… Agustus 17, 2015

Posted by cicakkreatip.com in news, umum.
Tags: , , , , , ,
trackback

Kenapa Ya Wakil Presiden Jusuf Kalla Tidak Hormat Bendara Saat Upacara di Istana Negara

Pasti para pembaca cicak semua sudah tau berita ini, yang mana foto cuplikan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang tidak hormat disaat pengibaran bendera dalam upacara peringatan HUT ke70 Republik Indonesia, di Istana Merdeka. Memang lagi heboh juga, kenapa wakil presiden kok enggak memberi hormat?? ada apa dengan tangannya? pasti banyak pertanyaan seperti itu mucul.

Vidio Pesepeda yang tegur Rombongan Moge trobos lampu merah..!!

Setelah melihat benyaknya informasi tentang adanya aksi tersebut, ternyata setelah ditelusuri aksi JK itu juga dilakukan Wakil Presiden Mohammad Hatta saat mendampingi Presiden Soekarno di tahun 45 dulu loh…coba saja lihat gambar dibawah ini…

jusuf kalla tidak hormat ketika upacara hut ri ke 70

Mengutip dari metrotvnews (17/8/15) memang “Berdasarkan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 40 Tahun 1958 tentang Bendera Kebangsaan Republik Indonesia, Pasal 20,  pada waktu upacara penaikan atau penurunan bendera kebangsaan, semua orang yang hadir harus memberi hormat dengan berdiri tegak, berdiam diri, sambil menghadapkan muka kepada bendera sampai upacara selesai.

Mereka yang berpakaian seragam dari sesuatu organisasi memberi hormat menurut cara yang telah ditentukan oleh organisasinya. Tetapi, mereka yang tidak berpakaian seragam, cukup memberi hormat dengan meluruskan lengan ke bawah dan melekatkan tapak tangan dengan jari-jari rapat pada paha, sedang semua jenis penutup kepala harus dibuka, kecuali kopiah, ikat kepala, sorban dan kudung atau topi-wanita yang dipakai menurut agama atau adat-kebiasaan.

Ternyata itu toh alasannya, sebelumnya saya sendiri enggak paham akan adanya hal tesebut, tapi setidaknya ini menjadi pelajaran juga buat kita semua. Setuju kan? – cicakkreatip.com

Iklan

Komentar»

1. Joko - Agustus 18, 2015

Kalau gitu jangan dikatakan tidak hormat. JK hormat, hanya tidak salut.

2. SEPI ing naLAR - Agustus 18, 2015

Org yg mengerti… 😀


tulis komentar anda dibawah ini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: