Iklan
jump to navigation

Habis kuliner di Kampung Solor, Nongkrong di Pantai Tedis enak juga… Agustus 27, 2015

Posted by cicakkreatip.com in Jalan Jalan, jaln jalan & misi rahasia, KULINER, nulis indonesia terkaya, umum.
Tags: , , , , , , , , ,
trackback

pisang goreng di kupang5

Lanjutan dari cerita shoping ikan bakar di kampung solor tepatnya di kota Kupang nusa tenggara timur (NTT) kemarin lusa (disini artikelnya…). Rasanya belum cukup kalau enggak cari kuliner lainnya. Jadi setelah puas makan ikan, kala itu misi selanjutnya adalah mampir ke tepi pantai tedis. Sembari melihat gelapnya laut…meliat kapal parkir di tepi dengan lampu kerlap kelipnya dan sesekali tarik nafas panjang untuk menghirup udara di kota Kupang yang sejuk…sedotttt…

Jika ke Kupang, Kampung Solor tempat kuliner yang wajib dikunjungi…titek.

Sembari menikamati angin malam…dikala nongkrong di tepi dermaga mini, saya berjumpa dengan dua kawanan pemancing…kalau kemarin penjual ikannya orang jawa timur, lag..lagi lagi pemancing yang setidaknya sempat ngobrol bareng dengan saya ini asal usulnya ternyata dari jawa juga gan!! Tepatnya dari Kediri…lag jauh jauh dari Kediri ke NTT cuma mancing ikan?? Ya enggak lag..sukanya bercanda saja sampeyan 😀 pasti waktu mancing cuma dilakukan dikala matahari sedang tidur saja, kalau siang hari zo kemungkinan kerja. Wong dia juga perantau dengan misi mencari lembaran dolar juga :mrgreen:

Malam semakin nampak, ketika angin mulai terasa di badan…waktunya merapat ke penjual makan ala bakar bakaran. Tadi ikan yang di bakar bro..sekarang pisang yang di bakar. Ya jajan pisang goreng dulu…meski pisang di bakar, tetap penjual-nya menamai pisang goreng. Manut saja lah…daripada di bilang pisang rebus :mrgreen:

Kalau di jawa pisang goreng ini masuk jenis pisang susu. Dikupas dan dicemet pakai lembaran kayu layaknya papan cetak. Setelah itu barulah pisang di bakar di atas arang, dengan finishing parutan kelapa didampingi susu coklat diatas pisang, hem…lidah rasanya ngiler, sedotttt…yang pasti legit banget. Satu porsi isinya 3 pisang, didampingi teh hangat dan semilirnya angin pantai, beh..malam yang menyenangkan sekali.

Sambil makanan pisang dengan nyicil ngobrol sepata dua kata dan hasilnya menggigil karena angin sepoy sepoy. Kabur menuju mobil dan pulang ke penginapan. Inti sari dari hal halan, sembari berburu kuliner ke kampung solor…jangan lupa, nongkrong dulu di tepi pantai tedis, pasti dijamin shoping kuliner anda lengkap kayak makan pakai telor, mantep dan tentunya maknyossssss – cicakkreatip.com

Iklan

tulis komentar anda dibawah ini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: