Iklan
jump to navigation

Tidak sesuai dengan planing… percayalah “Tuhan-ku adalah My Best Planner” Ippho Santosa… September 3, 2015

Posted by cicakkreatip.com in ippho santosa, umum.
Tags: , , , ,
trackback

seminar 7 keajaiban rezeki ippho santosa1

Dari hasil mengikuti seminarnya Ippho Santosa yang takterduga beberapa waktu lalu (29/8) di Sidoaro, setidaknya barokah akan niat yang baik akan tertuang dalam kehidupan Q. Dalam seminar, dipaparkan juga nomor untuk Whatsapp resmi Ippho, hal ini bertujuan supaya peserta seminar tetap bisa berinteraksi dengan beliau melalui grub di Whatsapp.

Baca juga: Enggak nyangka bisa Live ikut “Seminar 7 Keajaiban Rezeki” Ippho Santosa di Sidoarjo…

Dengan mengikuti setiap aktivitas di grup, penulis buku 7 keajaiban rezeki yang menjadi buku terlaris tahun 2010-2011 ini menuangkan pengalamannya, intinya dari yang Ippho share di WA tersebut adalah “tuhan adalah my best planner”, hal ini diambil dari pengalaman do’i diselah selah menunggu kehadiran anak ke tiga-nya…jangan khawatir jika harapanmu, atau apa yang sudah kamu planing gagal, karena sesungguhnya tuhan sudah menyiapkan rencana yang lebih baik untukmu…”tuhan adalah my best planner” Monggo dilihat cerita Ippho dibawah ini…

Tadi malam saya dan istri pergi ke dokter kandungan untuk memeriksa kandungan. Istri saya hamil 5,5 bulan, alhamdulillah. Sekian lama, kami belum mengetahui jenis kelamin sang bayi. Nah, tadi malam adalah moment di mana kami bisa mengetahui jenis kelamin sang bayi. Penasaran? Hm, itu sudah pasti.

Selama ini, saya dan istri berharap anak ketiga ini adalah laki-laki. Harapan ini kami bawa dalam doa dan sholat. Bukan apa-apa, karena dua anak kami sebelumnya adalah perempuan. Wajar-wajar saja tho, harapan kami? Kami pun telah mempersiapkan nama istimewa untuk anak yang kami asumsikan laki-laki ini. Benar-benar istimewa.

Sampai saya masuk ke ruangan dokter, saya masih berasumsi, sang bayi adalah laki-laki. Setelah sekian menit si dokter memeriksa istri saya, tahu-tahu dia berseru, “Perempuan nih!” Saya pun sedikit tersentak, karena berbeda dengan harapan dan bayangan saya sebelumnya.

Namun detik berikutnya, saya langsung bereaksi, “Alhamdulillah!” Kami lalu bertanya detail ke dokter tentang kondisi sang bayi. Bertanya ini-itu. Syukurlah, semuanya baik-baik saja. Normal insya Allah.

Apa yang membuat saya mental switching? Mengalihkan pikiran? Mensyukuri sesuatu yang berbeda dengan yang saya harapkan sebelumnya? Yah, hanya satu pemahaman saja. Saya memahami bahwa Tuhan-ku adalah My Best Planner. Dia telah menyiapkan rencana terbaik, yang pastinya lebih baik daripada rencana dan harapan saya.

Karena, yang sebenarnya, diberi sesuatu oleh-Nya, itu nikmat. Kalau pun tidak diberi, itu juga nikmat. Karena kita semua memahani bahwa Dia adalah The Best Planner, tahu persis apa yang lebih baik bahkan terbaik untuk kita. Mohon doa dari teman-teman untuk saya dan keluarga saya… — ditulis oleh Ippho Santosa

Jika ke Kupang, Kampung Solor tempat kuliner yang wajib dikunjungi…titek.

Mudah mudahan pengalaman diatas bisa kita serap inti dan maknanya, bahwa tuhan pasti memeberikan kita yang terbaik…meski apa yang ada enggak seperti apa yang kita bayangkan sebelumnya, percayalah Tuhan-ku dan tuhan-mu adalah My Best Planner.

Iklan

tulis komentar anda dibawah ini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: