Iklan
jump to navigation

Gasak banjir setinggi fuel tank, Connecting Rod Nmax Bengkok… Kenali batas melibas air yang aman bro… Januari 7, 2016

Posted by cicakkreatip.com in otomotif, yamaha.
Tags: , , , , , , , ,
trackback

testride yamaha nmax

Ungkapan motor bukan perahu wajib di woro woro lagi dalam musim penghujan. Pasalnya banyak pengendara motor yang menggunakan motornya dalam kondisi banjir, faktornya selain cuma jalan satu satunya menuju lokasi tujuan, bisa juga karena ingin menguji kemampuan motor dalam melibas banjir, kuat apa enggak? mongok apa enggak?

nmax-water-hammer

Gbr. Kang Ari

Kalau kuat! wah…superior motor ini…tetap motor bisa nyala, namun efek air masuk kedalam engine, kabel kabel kelistrikan, tentu tidak bisa dibendung. Makanya biar tidak kejadian seperti pemilik Yamaha Nmax yang stang-nya (connecting rod) bengkok karena water hammer. Sejatinya kita harus tau prinsip aman motor diajak berenang, dengan membuat patokan as roda depan dan belakang. batas aman genangan air bisa dilibas ketinggiannya tidak lebih dari as roda depan dan belakang. Jika ketinggian air diatas itu, mending cari jalan lain daripada menghampiri resiko.

Berenang didalam genangan air broh, bukan banjir loh ya!! pasalnya sekali lagi Motor bukan kapal…melainkan kendaraan darat. Untuk mengingatkan kembali resiko, kejadian, insiden yang terjadi pada motor kita jika bersahabat dengan air…monggo dilihat artikelnya disini… atau bisa klik dibawah ini (cicakkreatip.com)

Iklan

tulis komentar anda dibawah ini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: