Iklan
jump to navigation

Banyak Merasakan Lampu LED motor Honda menyilaukan, Ini Obatnya… Januari 14, 2016

Posted by cicakkreatip.com in honda, otomotif, Tips Motor.
Tags: , , ,
trackback

11234972_10204468790587800_8053799305842761155_n.jpg

Sudah tidak asing lagi jika sekarang ini hampir semua kendaraan R2 memakai LED untuk sistem penerangannya. Namun ya begitu…dengan keuntungan lebih hemat pemakaian listrik, dan juga umur yang lebih panjang dibandingkan bohlamp, LED juga bisa menjadi keramat bagi pengendara maupun penggguna jalan lainnya. Lantaran keramat untuk pengendara setidaknya pernah ada kejadian pengguna Honda CB150R yang kena tilang gara gara lampu LED standart-nya. Keramat bagi pengguna jalan lain karena kebanyakan LED menyilaukan, terutama yang marak dibicarakan adalah LED milik Honda. Lantaran solusinya bagaimana?? ini obatnya…

Terlanjur beli, harusnya terlanjur sayang juga bukan? tidak usah diganti lampu bohlam…sudah okey pakai LED, permasalahannya kan cuma di sorotan-nya kan? jadi lebih baik kita periksa edaran cahaya dari motor kita, jika perlu dioprek…dioprek dengan langkah menyetel ulang ketinggian lampu…toh siapa tau pabrikan setel-nya terlalu tinggi. Cara ini sebenarnya sudah cicak lakukan pada unit Yamaha Nmax yang sudah memakai LED, dan manjur banget.

lampu led yamaha nmax1

Ketinggian proyeksi cahaya lampu utama memiliki beberapa versi standar, diantanya dengan meletakkan motor menghadap sebuah bidang atau dinding dengan jarak 5 meteran. Jika di ukur, seharunya versi ketinggian normalnya sinar cahanya dari lampu tidak melebihi dari ketinggian lampu kepala, ambang batas normalnya minimal 10% dibawah tinggi lampu utama.

Contohnya…apabila lapu depan kita ukur dan memiliki tinggi 1m, maka setidaknya sorotan lampu tingginya sebatas 90cm. Hal ini merupakan ambang batas normal lampu utama. Silahkan dicoba langkah langkah diatas..dijamin manjur 😀 (cicakkreatip.com)

Iklan

tulis komentar anda dibawah ini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: