Iklan
jump to navigation

Maksud Garis Marka Berbiku-Biku di Jalanan Kota Surabaya… April 22, 2016

Posted by cicakkreatip.com in Surabaya, umum.
Tags: , , , , , , , ,
trackback

marka-jalan-biku-biku-warna-kuning-di-kota-surabaya-cicak-kreatip

Setelah dipasangnya bola-bola beton di beberapa pedestrian yang ada di Kota Surabaya, kini di ruas jalan Embong Malang, Blauran, Praban, dan di jalan Tunjungan, dibuatkan marka garis berwarna kuning dengan bentuk berbiku-biku. Tujuannya bukan sebagai media mempercantik kota, ataupun tempat parkir, melainkan ini merupakan marka larangan. Awas lo! :mrgreen:

Dikutip dari website resmi Surabaya (22/4/16) “Mulai saat ini, Dinas Perhubungan Kota Surabaya menerapkan garis marka berbiku-biku pada sisi jalan raya. Pengendara harus memahami arti dari garis marka berbiku-biku, menurut ketentuan Pasal 43 ayat (1) Peraturan Menteri Perhubungan  Republik Indonesia No 34 Tahun 2014 Tentang Marka Jalan yang menyebutkan bahwa “larangan parkir atau berhenti di jalan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 39 huruf b dinyatakan dengan garis berbiku-biku berwarna kuning”.

bola-beton-di-pedestrian-jalan-urip-sumoharjo-surabaya

Ini bola beton yang ada di pedestrian kota Surabaya

Dalam situs resmi juga dihimbau kepada seluruh pengendara, seluruh pengguna jalan agar tertib pada aturan yang sudah ditetapkan, demi kelancaran arus lalu lintas di Kota Surabaya. Itu maksud penerapan garis marka berbiku-biku gan! jangan parkir sembarangan okey! (cicakkreatip)

Iklan

Komentar»

1. Warung Biker - April 22, 2016

Oooo,. begitu,. saya kira jalan buat motor slalom pak,.. 🙂

cicakkreatip.com - April 22, 2016

wakakakaka 😀 wag iki….tak laporno buk Risma lo 😀

Warung Biker - April 22, 2016

ngiahahahaha,. ampun om,.. summpah,. nggak iso ngomong aku,..

cicakkreatip.com - April 22, 2016

😛

2. Salah tulis Merk pememang MotoPrix Malang, Akhirnya Motorplus meralatnya… | cicakkreatip.com - April 22, 2016

[…] Baca juga : Maksud Garis Marka Berbiku-Biku di Jalanan Kota Surabaya… […]

3. Salah tulis Merk pemenang MotoPrix Malang, Akhirnya Motorplus meralatnya… | cicakkreatip.com - April 22, 2016

[…] Baca juga : Maksud Garis Marka Berbiku-Biku di Jalanan Kota Surabaya… […]

4. Salah tulis Merk pemenang MotorPrix Malang, Akhirnya Motorplus meralatnya… | cicakkreatip.com - April 22, 2016

[…] Baca juga : Maksud Garis Marka Berbiku-Biku di Jalanan Kota Surabaya… […]


tulis komentar anda dibawah ini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: